Inilah, Klasemen Akhir Premier League 2023-2024: Chelsea Tampil Memuncaki Klasemen

Chelsea di laga terakhir Premier League 2023-2024
Sumber :
  • viva.co.id

Inggris, WISATA - Gelaran Premier League musim 2023/2024 resmi berakhir, dan Manchester City mengukir prestasi gemilang dengan menempati puncak klasemen. Skuat yang dikomandoi oleh Pep Guardiola sukses mengamankan gelar juara dengan mengumpulkan total 91 poin dari 38 pertandingan.

Hakim Ziyech Kibarkan Bendera Palestina di Liga Turki, Warganet Heboh

Manchester City menutup musim ini dengan kemenangan gemilang 3-1 atas West Ham United pada pertandingan terakhir. Hasil tersebut menjadikan mereka meraih gelar juara Premier League untuk keempat kalinya secara beruntun.

Di posisi kedua, Arsenal berhasil finis dengan 89 poin, diikuti oleh Liverpool di posisi ketiga dengan 82 poin. Sementara itu, Aston Villa memperoleh tiket untuk berlaga di Liga Champions setelah menempati posisi keempat dengan 68 poin.

Chelsea Berbenah: Trevoh Chalobah Dijual Demi Perkuat Tim Baru

Tottenham Hotspur berhasil meraih posisi kelima dan berhak tampil di Liga Europa setelah mengoleksi 66 poin, sedangkan Chelsea yang sempat mengalami kesulitan di awal musim mampu finis di urutan keenam dan mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Konferensi Eropa musim depan dengan mengumpulkan 63 poin.

Manchester United harus puas finis di posisi delapan klasemen dengan 60 poin, bersama dengan Newcastle United yang berada di peringkat ketujuh dengan jumlah poin yang sama.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Haaland Soroti Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

Berikut adalah klasemen akhir Premier League 2023/2024:

1.    Manchester City: 91 poin

Halaman Selanjutnya
img_title