Como 1907 Milik Orang Indonesia Resmi Promosi ke Serie A Setelah Melawan Cosenza

Como 1907
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Como 1907 resmi memastikan promosi ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 melawan Cosenza di Stadio Giuseppe Sinigaglia, pada Sabtu (11/5/2024) dini hari.

JAY IDZES: Sejarah Nih...Jadi Orang Pertama Indonesia yang Tampil di Serie A Italia

Dengan hasil imbang tersebut, Como 1907 berhasil menduduki peringkat kedua pada klasemen Serie B 2023/2024 dengan mengumpulkan 73 poin dari 38 pertandingan.

Tim yang dikenal dengan julukan I Lariani ini berhasil unggul tiga angka dari Venezia, yang pada pertandingan lainnya harus menelan kekalahan 1-2 dari Spezia.

THOM HAYE: Kabar Terbaru Menyebutkan Diminati Klub Turki, Pilih Besiktas atau Sivasspor?

Pertandingan tersebut tidak berjalan mulus bagi Como 1907, di mana mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak oleh Gennaro Tutino.

Namun, Como mampu bangkit setelah turun minum, terutama setelah Simone Verdi berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 1-1.

Jay Idzes di Persimpangan: Masa Depan di Venezia atau Torino?

Hasil imbang ini cukup untuk memastikan Como 1907 kembali ke Serie A setelah menunggu selama 21 tahun lamanya. Mereka akan bergabung dengan Parma di divisi tertinggi Liga Italia.

Sementara itu, Venezia yang juga berpeluang promosi otomatis harus menjalani laga playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Serie A, setelah mengalami kekalahan dari Spezia.