PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Mengapa Nathan Tjoe-A-On Tak Ikut Menendang Penalti, Ini Jawabnya

Ramadhan Sananta - Nathan Tjoe-A-On - Arkhan Fikri - Witan Sulaeman
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Timnas U-23 Indonesia sukses mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti dalam laga perempat final Piala Asia U-23 AFC 2024.

Namun, ada yang aneh, mengapa Nathan Tjoe-A-On tidak ikut menendang.

Dalam laga itu, Rafael Struick membantu timnas U-23 Indonesia unggul sejak menit ke-15 lewat gol indahnya, namun gol bunuh diri Komang Teguh membuat Korea Selatan menyamakan kedudukan pada menit ke-45.

Struick kemudian kembali mencetak gol sebelum jeda turun minum, setelah memaksimalkan umpan panjang Ivar Jenner.

Timnas U-23 Indonesia sempat berada di atas angin, setelah Lee Young-jun di kartu merah oleh wasit Shaun Evans, karena melakukan pelanggaran kepada Justin Hubner.

Meski bermanin hanya dengan 10 pemain, namun Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan lewat Jeong Sang-bin pada menit ke-84.

Setelah itu, tidak ada gol yang tercipta usai laga dimainkan selama 120 menit, sehingga perlu ditentukan lewat sesi adu penalti.

Kondisi Elkan Baggott dan Justin Hubner Belum Pasti, Shin Tae-yong Berpotensi Pasang Ini

Timnas U-23 Indonesia

Photo :
  • pssi.org
Duel alot pun tersaji, dengan 10 penendang dari masing-masing tim, sebelum akhirnya Pratama Arhan memastikan kemenangan Timnas U-23 Indonesia dengan skor 11-10 lewat adu penalti.

Semua pemain yang masih ada di lapangan, tentunya berhak menendang, begitu pula dengan Nathan Tjoe-A-On yang tidak tergantikan setelah 120 menit.
Halaman Selanjutnya
img_title