PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Minim Bek Tengah, STY Panggil Bek Jangkung Persib Bandung, Kakang Rudianto

Kakang Rudianto
Sumber :
  • tvonenews.com/@kakangrudianto33

Jakarta, WISATA – Bek tengah Persib Bandung, Kakang Rudianto, menjadi kekuatan baru untuk Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong (STY).

Untuk persiapan Piala Asia U-23 AFC 2024, timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakoni 2 laga uji coba yaitu menghadapi Arab Saudi di Dubai, Uni Emirat Arab pada Kamis (4/4/2024) lalu serta melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024).

Pada Laga uji coba menghadapi Arab Saudi yang digelar secara tertutup tersebut, timnas U-23 kalah 1-3.

Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Dubai, Qatar untuk melakukan pemusatan latihan (TC) sejak Selasa (2/4/2024).

STY mengungkapkan, dua laga uji coba selama di Dubai merupakan persiapan menuju Piala Asia U-23 AFC 2024.

Menurutnya, fokus dari dua pertandingan uji coba ini bukan pada hasil akhir, melainkan ingin meningkatkan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23.

"Fokus kami adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," ujar STY (4/4/2024).

Untuk itulah, 28 pemain dipanggil STY untuk melakoni serangkaian TC dan laga uji coba di Dubai, sebelum bertanding di kompetisi terbesar di Asia tersebut.

Dari 28 pemain yang dipanggil, 14 pemain di antaranya merupakan pemain yang sudah pernah membela Timnas Indonesia senior.

Pemain-pemain dengan pengalaman di level senior itu tersebar di berbagai posisi, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang, seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Hokky Caraka.

Di antara pemain tersebut, bek jangkung milik persib Bandung, Kakang Rudianto mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-23 untuk gelaran Piala Asia U-23 AFC 2024.

Kesempatan yang diberikan oleh STY, tentu saja disyukuri oleh Kakang Rudianto.

Ia akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, ia juga berusaha beradaptasi dan menjalin chemistry dengan rekan-rekan di tim yang mayoritas baru baginya.

Justin Hubner Sindir Tajam Netizen Indonesia

Kakang Rudianto

Photo :
  • tvonenews.com/Persib
"Tentu saya berusaha semaksimal mungkin, jika di kasih kesempatan dan saya ingin membantu tim, persaingan cukup ketat, dan pemain di sana bagus-bagus," tutur Kakang Rudianto.

Pemain yang memiliki tinggi badan 183 cm itu mengatakan, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh STY dan akan memaksimalkan kemampuannya untuk tim Garuda.
Halaman Selanjutnya
img_title