KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Bela Hokky Caraka Meski Tampil Kurang Maksimal

Shin Tae-yong (STY)
Sumber :
  • tvonenews.com/Ilham Giovani

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memberi pembelaan, terkait peforma penyerang muda Timnas Indonesia, Hokky Caraka yang tampil kurang maksimal, saat laga menghadapi Vietnam.

Hokky Caraka diturunkan sebagai pemain sejak awal laga, saat Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Vietnam, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, STY selaku pelatih Timnas Indonesia memutuskan untuk menurunkan pemain PSS Sleman tersebut dan menduetkannya dengan Rafael Struick.

Keputusan STY tersebut sempat dipertanyakan awak media pada sesi konferensi pers, seusai pertandingan melawan Vietnam tersebut.

Menurut STY, memainkan Hokky Caraka sejak menit awal, merupakan salah satu dari taktiknya untuk menghadapi Vietnam.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hokky Caraka

Photo :
  • pssi.org
“Jika ditanya kenapa Hokky jadi starter, ya bingung juga saya harus jawab apa, karena itu taktik dari saya juga,” ujar STY dalam konferensi pers tersebut.

Penampilan Timnas Indonesia di babak pertama menggunakan pola dua penyerang tidak berjalan baik, sehingga pada babak kedua, STY memutuskan mengganti Hokky dengan Egy Maulana Vikri.
Halaman Selanjutnya
img_title