KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Bisa Tenang, Timnas Semakin On Fire Jelang Laga Lawan Vietnam

Pemain Timnas Senior Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mendapat kabar baik menjelang laga melawan Vietnam, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan pertama akan dihelat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia pun semakin on fire jelang bersua dengan The Golden Star dalam dua pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk melawan Vietnam, yakni Jay Idzes dan Ivar Jenner dalam performa terbaik saat ini.

Idzes diketahui tampil gemilang ketika membantu timnya Venezia menang 3-0 atas Palermo dalam laga lanjutan Serie B, di Stadion Rezno Berbeda, pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Idzes diturunkan sejak menit pertama untuk mengawal lini belakang dalam formasi tiga bek bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

Timnas Senior Indonesia

Photo :
  • pssi.org

Mengutip statistik Sofascore, bek 23 tahun itu menorehkan lima clearances, satu tackles, dan membuat 53 sentuhan, plus 45 umpan dengan akurasi 91 persen sepanjang pertandingan.

Sementara Ivar Jenner, tampil apik walau Jong Utrecht kalah 2-3 dari Emmen di Training Complex Zoudenbalch FC Utrecht, Belanda, pada Sabtu (16/3/2024).

Meski mengalami kekalahan, Jenner mampu mendulang satu assist untuk gol kedua Utrecht.

Sang pemain juga menjadi pemain dengan nilai tertinggi dalam laga kali ini, yakni delapan.

Statistik Sofascore mencatat, Jenner membuat 42 sentuhan, melakukan 23 umpan dengan akurasi 57 persen, empat umpan kunci, dua umpan lambung dan crossing sukses, satu dribble sukses, hingga satu interceptions dan empat tekel sepanjang laga.

Performa apik kedua pemain Timnas Indonesia itu, setidaknya bisa membuat STY tenang jelang bersua Vietnam.

STY sempat menuai sorotan karena tidak yakin bisa meraih semua kemenangan ketika menghadapi Vietnam.

"Target saya untuk memiliki persiapan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi dua pertandingan ke depan. Saya tidak bisa menjamin 100 persen (kemenangan)," kata STY dikutip dari Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Kamis pekan ini.

(Sumber: tvonenews.com)

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia