TIMNAS SENIOR INDONESIA: Profil Thomas Poll, Bek Belanda Keturunan Bogor, Pesaing Arhan Pratama

Thomas Poll, Bek Belanda Keturunan Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • tvonenews.com/cambuur.nl

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong masih mencari formasi susunan pemain ideal untuk laga internasional.

Kini, muncul sosok pemain bernama Thomas Poll.

Thomas Poll, diketahui merupakan salah satu bek di Liga Belanda, keturunan Bogor, Jawa Barat yang bisa dilirik Timnas Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, arus kehadiran pemain keturunan di Timnas Indonesia memang terbilang cukup aktif.

Teranyar, kabarnya PSSI akan coba menaturalisasi sejumlah bintang Eropa seperti Jay Idzes, Thom Haye serta Nathan Tjoe-a-On.

Selain nama di atas, masih banyak lagi pemain-pemain keturunan yang bisa menjadi opsi untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Thomas Poll.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini disebut memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek.

Melansir dari akun instagram @footballtalentnesia, diketahui bahwa kakek Thomas Poll lahir di kota Buitenzorg, yang kini dikenal sebagai Bogor.

"Lahir di Amsterdam dengan keturunan Indonesia-Belanda. Kakek Thomas Poll lahir di Buitenzorg (Bogor) Indonesia," tulis akun tersebut.

Disebut punya darah Indonesia, sosok Thomas Poll pun diprediksi bisa jadi amunisi tambahan berharga buat skuat Garuda.

Jika melihat dari rekam jejak kariernya, Thomas Poll berpotensi menjadi pesaing Arhan Pratama di posisi bek sayap kiri.

Melansir dari data Transfermakt, diketahui bahwa Thomas Poll yang masih berusia 22 tahun itu sudah malang-melintang di kompetisi Liga Belanda.

Mengawali karier bersama akademi Groningen pada tahun 2018 lalu, kualitas Thomas Poll membuatnya sukses debut di tim utama di musim 19/20, saat berusia 18 tahun.

Di musim ini, Thomas Poll tengah menjalani masa peminjaman bersama SC Cambuur yang berkompetisi di Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Bersama skuat The Yellow-Blues tersebut, Thomas Poll mampu mengoleksi 19 pertandingan dengan torehan dua assists di semua ajang.

Berbekal kualitas serta jam terbang di kompetisi Eropa tersebut, kehadiran Thomas Poll bakal menjadi tenaga tambahan yang optimal di sisi pertahanan Timnas Indonesia.

(Sumber: tvonenews.com)

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!