6 Macam Teh yang Bermanfaat bagi Kesehatan, dari Chamomile sampai Matcha

Teh Chamomile, Bisa Memperbaiki Kualitas Tidur Anda
Sumber :
  • Instagram/nakedincjkt

Malang, WISATA – Teh telah dikenal sejak tahun 2373 Sebelum Masehi dan ditemukan oleh Kaisar Shen Nong, bapak pertanian dan kedokteran, ketika dia berkeliling mencari tanaman obat baru.

Etnaprana: Keajaiban Aromaterapi, untuk Tubuh Tenang dan Pikiran Cerdas

Saat merasa tak enak badan, Shen Nong memutuskan untuk beristirahat di bawah pohon. Dia pun merebus air untuk melepas dahaga. Beberapa helai daun jatuh ke dalam minumannya. Alih-alih membuang daun yang jatuh, Shen Nong tetap meminumnya. Tak lama, Shen Nong merasa badannya membaik

Sejak saat itu, Shen Nong memperkenalkan minuman yang diseduh dengan daun tersebut dan kemudian teh semakin dikenal luas masyarakat.

AROMA: Peran Tanaman Aromatik dalam Pengobatan Tradisional dan Aromaterapi

Teh memberikan efek menenangkan secara psikologis. Apalagi dalam sajian hangat membantu anda terasa nyaman dan hangat. Cobalah beri makan tubuh Anda, seteguk demi seteguk dan biarkan antioksidan dalam teh memberikan sihir mereka untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Ada beberapa jenis teh yang manfaatnya sangat besar bagi kesehatan. Pada jenis teh berikut ini mungkin dapat Anda ambil manfaatnya sesuai kebutuhan kesehatan yang Anda perlukan.

AROMA: Yuk,.. Mengenal Lebih Jauh Tentang, Manfaat, dan Perawatan Tanaman Aromatik

1. Teh Chamomile

Manfaat teh chamomile antara lain memperbaiki kualitas tidur, mengatasi masalah pencernaan, menurunkan kadar gula darah, membantu mengatasi peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Di samping itu, teh chamomile juga dipercaya menyembuhkan kembung, sakit kepala dan meringankan gangguan kecemasan.

Halaman Selanjutnya
img_title