PIALA DUNIA U-17: Sejumlah Tim Peserta Memilih Bali sebagai Tempat Latihan Favorit, Begini Ceritanya

Ilustrasi lapangan bola
Sumber :
  • IG/lapanganbola_

SPORTPEDIA, WISATA – Piala dunia khusus bagi para pesepak bola berusia maksimal 17 tahun, FIFA World Cup U-17 2023 di Indonesia diikuti oleh 24 negara yang merupakan wakil-wakil terbaik dari enam konfederasi di lima benua. Ini adalah turnamen sepak bola terbesar di dunia dan merupakan penyeleggaraan ke-19 kalinya.  

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Sebanyak empat stadion telah ditetapkan sebagai arena pertandingan untuk ajang FIFA yang digelar mulai 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023 tersebut. Masing-masing adalah Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jakarta International Stadium (JIS) di Sunter, Jakarta Utara, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Setiap arena pertandingan turut dilengkapi oleh lapangan-lapangan latihan dan tentu saja telah melewati proses homologasi dari pihak FIFA.

FIFA World Cup 2023

Photo :
  • IG/fifaworldcup
Kota di Indonesia yang Memiliki Destinasi Wisata Terbanyak Berdasarkan Penelusuran Mesin Pencarian

Namun, dilansir dari Indonesia.go.id, sejumlah tim nasional peserta Piala Dunia U-17 memilih Pulau Bali sebagai lokasi mereka berlatih sebelum berlaga di pertandingan sesungguhnya. Negara-negara lain yang terpikat oleh daya tarik Bali adalah Mesiko, Amerika Serikat, Jepang, Iran, Uzbekistan, Argentina, Polandia, dan Spanyol. Sebanyak tiga lokasi telah disiapkan oleh FIFA bersama PSSI dan pemerintah daerah setempat. Ketiga tempat itu adalah Lapangan Gelora Samudra Kuta, Lapangan Gelora Trisakti Legian, dan Bali United Training Center dan telah ramai dipesan oleh negara-negara tadi sejak akhir Oktober 2023. Timnas Polandia dan Spanyol sepakat untuk memanfaatkan Lapangan Samudra sebagai lokasi pemanasan. Sedangkan Lapangan Trisakti dipakai oleh laskar muda Iran dan Spanyol.

Lapangan Bola Bali United

Photo :
  • stadion_bali_united_
Halaman Selanjutnya
img_title
Denpasar Cerah Berawan Sepanjang Hari, Waspada Angin Kencang di Siang dan Malam Hari