PIALA DUNIA U-17: Mengenal Tim Ekuador Lawan Pertama Garuda Muda, Berikut Perkiraan Pemainnya

Official Draw
Sumber :
  • IG/kabarsports.id

Surabaya, WISATA – Tim U-17 Ekuador adalah lawan pertama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Tim Ekuador berada di Grup A bersama Indonesia, Maroko, dan Panama. Tim Ekuador merupakan tim yang diunggulkan di grup ini, karena memiliki pengalaman dan prestasi yang baik di Piala Dunia U-17 sebelumnya. Laga babak penyisihan grup akan diawali oleh pertandingan antara tim nasional Panama U-17 melawan Maroko U-17 pada Jumat (10/11/2023) pukul 16.00 WIB. Dan Timnas Indonesia vs Ekuador akan bermain mulai pukul 19.00, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Duh, Madame Pang Thailand Nilai Timnas Indonesia Levelnya Masih di Bawah Thailand, Kok Bisa?

Berikut yuk kita intip informasi mengenai Tim Ekuador dilansir dari sport.sindonews.com dan berbagai sumber lainnya,

- Tim Ekuador telah tampil sebanyak enam kali di Piala Dunia U-17 dengan dua kali menembus babak perempat final pada tahun 1995 dan 2015.

Justin Hubner Sindir Tajam Netizen Indonesia

- Tim Ekuador lolos ke piala dunia U-17 2023 sebagai runner up kejuaraan U-17 Amerika Selatan 2023 dengan mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan hanya kalah selisih gol dari Brasil.

- Tim Ekuador memiliki pemain-pemain muda berbakat seperti Michael Bermudez, penyerang yang mencetak empat gol di kejuaraan U-17 Ameraika Selatan 2023 dan Jairo Reyes gelandang yang menjadi kapten tim.

JELANG LAWAN GUINEA: Amunisi Baru Itu Bernama Alfeandra Dewangga

Menghadapi tim Ekuador dengan pencapaian-pencapaiannya tersebut, pelatih Bima Sakti tidak memberikan target tertentu kepada skuad Garuda Muda. “Saya hanya ingin mereka bermain lepas dan menganggap setiap laga adalah penting,” kata Bima Sakti usai menggelar latihan resmi pertama di lapangan latihan Stadion GBT dilansir dari Indonesia.go.id.

Tim Ekuador juga sudah tiba di Surabaya pada Minggu 5 November 2023 yang lalu, yang merupakan tim terakhir yang datang ke Indonesia untuk mengkuti Piala Dunia U-17 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title