TIMNAS SENIOR: Nanti Malam Lawan Turkmenistan, Egy Maulana Ikut Main

FIFA Matchday: Timnas Senior Hadapi Turkmenistan, Nanti Malam
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk pertandingan FIFA Matchday bulan September 2023.

Pada ajang tersebut, Indonesia akan melawan Turkmenistan pada Jumat, 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

24 pemain yang dipanggil berkumpul mulai tanggal 4 September 2023.

Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri turut dipanggil, diantaranya Asnawi Mangkualam (klub Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (klub KV Mechelen), Jordi Amat (klub Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (klub Viking FK), dan Saddil Ramdani (klub Sabah FC).

Selain itu, ada sejumlah debutan pemain yang turut dipanggil, seperti Wahyu Prasetyo (klub PSIS), Ryan Kurnia (klub Persib), Aji Kusuma (klub Persija), dan lain-lain.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Lawan Irak (6/6/2024) Tanpa Jay Idzes, STY Siapkan Formasi Riil

FIFA Matchday: Timnas Senior Hadapi Turkmenistan, Nanti Malam

Photo :
  • pssi.org
Tim Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini, yakni sebanyak 4 pemain, diikuti Borneo FC, PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang 3 pemain.

Wahyu Prasetyo (klub PSIS) menyatakan, bersyukur atas pemanggilan ini dan berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.

“Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal, baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,”  kata pemain asal PSIS tersebut.

Inilah daftar 24 Pemain Timnas Senior Indonesia di FIFA Match Day, Jumat malam, 8 September 2023,
Halaman Selanjutnya
img_title