9 Orang Sukses di Dunia yang Memulai Kehidupannya dari Nol setelah Jatuh Bangun

Elon Musk
Sumber :
  • Wikipedia

Malang, WISATA - Kesuksesan sering kali diidentikkan dengan ketekunan, kerja keras, dan kemampuan untuk bangkit dari kegagalan. Banyak tokoh terkenal di dunia yang memulai kehidupannya dari nol dan berhasil mencapai puncak karier mereka setelah melalui berbagai rintangan dan tantangan. Berikut ini adalah sembilan orang sukses yang memulai dari nol setelah mengalami jatuh bangun dalam perjalanan hidup mereka.

Anda Tertarik untuk Pasang Starlink? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

1. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia media. Lahir dalam kemiskinan di Mississippi, Oprah menghadapi berbagai tantangan termasuk pelecehan dan kekerasan di masa kecilnya. Namun, dengan ketekunan dan bakatnya, ia berhasil menjadi pembawa acara talk show terkenal dan kini memiliki jaringan televisi sendiri. Forbes mencatat kekayaan Oprah mencapai $2,5 miliar pada tahun 2023.

Laozi - "Perjalanan Seribu Mil Dimulai dengan Satu Langkah"

2. Howard Schultz

Howard Schultz, mantan CEO Starbucks, tumbuh dalam kemiskinan di Brooklyn, New York. Ia bekerja keras untuk menyelesaikan pendidikan dan akhirnya bergabung dengan Starbucks ketika perusahaan tersebut masih kecil. Schultz berhasil mengubah Starbucks menjadi raksasa kopi global yang dikenal di seluruh dunia. Pada 2021, Starbucks memiliki lebih dari 33.000 gerai di 80 negara.

Shin Tae-yong Ungkap Prioritas Timnas Indonesia: Mengejar Kesuksesan di Piala AFF

3. J.K. Rowling

J.K. Rowling adalah penulis seri Harry Potter yang sangat sukses, namun perjalanan menuju kesuksesannya tidak mudah. Sebelum menerbitkan buku pertama Harry Potter, Rowling adalah ibu tunggal yang hidup dengan tunjangan pemerintah. Manuskrip Harry Potter ditolak oleh banyak penerbit sebelum akhirnya diterima. Sekarang, Harry Potter adalah salah satu waralaba buku dan film terlaris di dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title