Para Arkeolog Menemukan Sphinx Terkubur Lainnya di Mesir

Sphinx yang Ditemukan
Sumber :
  • Facebook/Archaeologynewsnetwork

Malang, Wisata – Arkeolog Mesir yang bekerja pada proyek pengurangan air tanah di Kuil Kom Ombo di Aswan telah menemukan sphinx batu pasir, menurut Kementerian Purbakala Mesir. 

Dua Sphinx yang Menggambarkan Kakek Raja Tut Ditemukan di Mesir

Penemuan ini cukup mengejutkan karena dalam beberapa bulan terakhir, para arkeolog yang bekerja di Mesir telah menemukan sisa-sisa dua patung Sphinx.

Beberapa minggu telah ditulis tentang bagaimana pekerja konstruksi yang bekerja di dekat Kompleks Kuil Luxor menemukan sisa-sisa patung Sphinx yang terkubur.

Inilah Sisi Lain Kehidupan Plato yang Belum Banyak Diketahui

Laporan awal oleh Kementerian Purbakala Mesir menyatakan bahwa Sphinx yang ditemukan di Luxor memiliki desain yang mirip dengan Sphinx Agung Giza: Ia memiliki tubuh singa dan kepala manusia.

Sphinx paling terkenal di Mesir tidak diragukan lagi adalah patung besar yang terletak di dataran tinggi Giza.

Arkeolog Temukan 20 Peti Mati Mesir Kuno yang Tersegel di Mesir

Sphinx Agung di Giza dianggap sebagai keajaiban kuno bukan hanya karena ukurannya dan desainnya yang membingungkan, tetapi juga karena banyaknya misteri yang menyelimuti struktur kuno ini. 

Bersama dengan tiga piramida, Sphinx Agung yang ditemukan di dataran tinggi Giza - sekitar 500 km dari tempat ditemukannya patung baru - adalah salah satu monumen paling simbolis di Mesir.

Halaman Selanjutnya
img_title