Mengenal Program Beasiswa DARMASISWA untuk Siswa Warga Negara Asing, Cek Jadwal Daftarnya!

Program Darmasiswa
Sumber :
  • IG/indonesiainlisbon

Malang, WISATA – DARMASISWA adalah program beasiswa non-gelar selama satu tahun yang ditawarkan kepada semua warga negara asing dari negara-negara yang mempunyai hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk belajar Bahasa Indonesia, seni, musik, kerajinan dan mata pelajaran khusus lainnya di 68 institusi pendidikan tinggi Indonesia (untuk tahun ajaran 2023/2024).

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM): Membangun Persatuan dalam Keberagaman

Program ini didirikan pada tahun 1974 sebagai bagian dari inisiatif ASEAN, hanya menerima siswa dari ASEAN. Namun pada tahun 1976 DARMASISWA diperluas lagi ke negara lain. Hingga saat ini, jumlah negara yang mengikuti program ini telah melampaui lebih dari 111 negara. DARMASISWA diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Tujuan utama dari program DARMASISWA adalah untuk meningkatkan dan menumbuhkan minat terhadap bahasa Indonesia dan budaya Indonesia di kalangan warga negara lain. Hal ini juga dirancang untuk meningkatkan saling pengertian dan memberikan ikatan budaya yang lebih kuat antara berbagai negara.

Prakiraan Cuaca Kota Batu Jawa Timur, Tanggal 3 Juli 2024

Program Darmasiswa

Photo :
  • IG/indonesiainbucharest

Untuk bergabung dengan program DARMASISWA, berikut adalah beberapa langkah-langkah yang perlu dilakukan:

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 3 Juli 2024

1. Pendaftaran Online: melakukan pendaftaran melalui situs web resmi DARMASISWA di https://apply.darmasiswa.kemdikbud.go.id,  dan mengisi formulir pendaftaran secara online. Batas waktu pendaftaran adalah hingga 7 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title