Pekan Bulan Bahasa di SD Ekayana DBB Sunter Jakarta: Berantas Perisakan di Sekolah

Pekan Bulan Bahasa di SD Ekayana DBB : Berantas Perisakan di Sekolah
Sumber :
  • SD Ekayana DBB Sunter

Jakarta, WISATA - Sekolah Dasar Ekayana Dharma Budhi Bhakti (DBB) di Sunter, Jakarta Utara, menggelar Pekan Bulan Bahasa yang diadakan dari tanggal 16 hingga 20 Oktober 2023.

Big Bad Wolf Kembali Hadir di BSD: Ayo Serbu, Jangan Sampai Ketinggalan!  

Acara ini melibatkan siswa-siswi dari SD, SMP, dan SMA Ekayana DBB dalam berbagai kegiatan edukatif dan interaktif.

Guest Reader Activity di kelas 6A, yang bertema Stop Bullying

Photo :
  • SD Ekayana DBB
KENDAL: Terobosan Baru Nih, Calon Pengantin Wajib Mempunyai Serifikat Elsimil

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah Guest Reader Activity yaitu pembacaan dongeng di kelas 6A, yang bertema Stop Bullying. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi siswa dan mengatasi perisakan di sekolah. Orang tua dari siswa kelas 1-6 SD DBB turut berperan aktif dengan membacakan dongeng kepada murid-murid.

Dalam kegiatan interaktif ini, 18 murid kelas 6A diajak untuk memahami perasaan korban perisakan, cara menghadapi pelaku perisakan, dan bagaimana menghindari situasi tersebut. Diskusi kelompok dilakukan, di mana siswa-siswi menyampaikan pendapat mereka terkait pengalaman dan cara mengatasi situasi perisakan di sekolah.

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 27 Juni 2024

Materi yang didiskusikan di dalam kelompok mencakup berbagai aspek, mulai dari mengidentifikasi perkataan atau perlakuan tidak baik yang sering mereka dengar di sekolah, hingga cara mendukung teman yang mengalami perlakuan buruk. Mereka juga membagikan strategi untuk menghindari situasi yang tidak menyenangkan dengan teman sekelas.

 

Halaman Selanjutnya
img_title