USTAZ ADI HIDAYAT: Jangan Kaget Besok Rezeki Datang Mendadak, Baca Surat Ini saat Salat Tahajud

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • tvonenews.com

Jakarta, WISATA Salat tahajud adalah salah satu amalan yang mulia di sisi Allah SWT, bahkan dijanjikan ada jaminan doa bagi siapa saja yang mau mengamalkannya. Termasuk dalam urusan rezeki, umat muslim bisa memohon kepada Allah SWT melalui salat tahajud.

Di antara cara agar rezeki berlimpah dengan salat tahajud adalah membaca surat tertentu, yang memiliki keutamaan dalam urusan tersebut.

Lantas, surat apakah yang dianjurkan dibaca, jika ingin meminta kelancaran rezeki?

Dikutip dari tvonenews.com pada hari Selasa (22/08/2023) sore, berikut penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang surat yang dibaca saat salat tahajud agar rezeki lancar. Ustaz Adi Hidayat menjelaskannya, secara rinci dan jelas.

"Saya sarankan begini, kalau Anda mau salat apa pun, terutama salat tahajud, ada dua sifat," jelas Ustaz Adi Hidayat.

"Sifat pertama, bagi penghafal Al-Quran', saya sarankan jangan pernah tinggalkan tahajud," lanjutnya.

Bagi penghafal Al-Quran, Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk membaca ayat yang sedang dihafalkan saat itu.

Misalnya hari itu sedang menghafal 10 ayat, maka bacalah ayat tersebut dalam salat tahajud. "Karena nanti bacaan tahajud identik dengan penghafal Al-Quran," kata Ustaz Adi Hidayat.

Kemudian ada cara kedua, yaitu dengan membaca surat yang sesuai dengan kebutuhan atau apa yang ingin dimintakan dalam salat tahajud.

"Jika Anda bukan penghafal Al-Quran, atau sudah hafal dan ingin membaca dalam Al-Quran, maka cara kedua, bacalah ayat-ayat yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda," ujar Ustaz Adi Hidayat.

"Saya sudah pernah sampaikan, misal besok ada persoalan pekerjaan yang begitu pelik, saat Anda salat tahajud, bacakan ayatnya minta," sambungnya.

Satu di antara surat yang dicontohkan Ustaz Adi Hidayat, adalah surat kedua Al-Quran ayat 172 untuk meminta kelancaran rezeki.
'
"Kalau ingin mempercepat rezekinya, baca Al-Quran surat kedua ayat 172," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Bahkan jika ingin rezeki datang lebih cepat lagi, bisa dengan membaca surat ke tujuh Al-Quran ayat 96.

"Kalau ingin lebih cepat lagi keberkahannya, baca Al-Quran surat ke'tujuh ayat 96," kata Ustaz Adi Hidayat.

Apabila tidak hafal surat-surat tersebut, menurut Ustaz Adi Hidayat, boleh sambil memegang mushaf dan membacanya saat salat tahajud.

"Kalau dalam salat malam itu ringan, boleh Anda pegang mushaf selama Anda tidak jadi imam, salat sendirian atau menjadi makmum," jelas Ustaz Adi Hidayat.

(Sumber: tvonenews.com)

RELIGI: Hati-Hati, Ustaz Adi Hidayat Bilang Jika Banyak Cicak di Rumah, Itu Pertanda Buruk