BANDUNG: Ketika Generasi Muda Gelar Diskusi tentang Kepala Daerah di Rengasdengklok Project...

Rengasdengklok Project (29/9/2024)
Sumber :
  • Laila Nihayati

Bandung, WISATA – Komunitas Distrik Berisik dan Dewan Perwakilan Distrik (DPD) Bandung berkolaborasi dengan Komisidotco menggelar acara Rengasdengklok Project, pada hari Minggu (29/9/2024).

Rengasdengklok Project adalah kegiatan yang mempertemukan golongan muda dengan Calon Kepala Daerah (Cakada) dalam satu tempat dengan tagline “Menculik untuk Diulik”.

Acara ini terinspirasi dari peristiwa Rengasdengklok, dimana para pemuda saat itu, berhasil mengambil peran penting dalam peristiwa pembacaan teks proklamasi kemerdekaan - tentunya, dengan menjadi lembar baru agar anak muda kembali berjaya dan berdaya.

“Berlangsungnya acara Rengasdengklok Project ini, bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tetapi jauh lebih dari itu, yaitu upaya untuk mengembalikan peran penting anak muda yang saat ini hanya dijadikan objek dalam meraup suara untuk mendapatkan kursi di pilkada," ujar Rian Fahardhi selaku founder Distrik Berisik.

"Kisah di Balik Liputan Istana", Ketika Mantan Wartawan Istana Berbagi Cerita untuk Gen Z

Ketika Calon Kepala Daerah Bertemu Anak-Anak Muda...

Photo :
  • Laila Nihayati
Rian menambahkan, sudah seharusnya anak muda sebagai subjek, juga mampu memberi ide, bahkan berani mengambil keputusan yang sesuai dengan harapan bersama.

"Dengan hadirnya acara ini, diharapkan mampu menjadi solusi dari gap generasi dan mengembalikan kekuatan anak muda," imbuh Rian.

Ketua Pelaksana kegiatan Rengasdengklok Project, Indah Allasad
Halaman Selanjutnya
img_title