Zero Trust di Era AI: Inovasi Microsoft untuk Keamanan Digital Terpadu

Microsoft Entra Suite
Sumber :
  • Microsoft

Jakarta, WISATA – Dunia teknologi terus berkembang pesat, dan bersama dengan itu, ancaman siber juga semakin canggih. Kemajuan luar biasa dalam teknologi yang membuat kehidupan kerja kita lebih mudah dan lebih fleksibel juga menciptakan peluang bagi aktor jahat yang mencari cara yang lebih efektif untuk meluncurkan serangan siber. Dalam era di mana kecerdasan buatan (AI) dapat digunakan untuk meningkatkan serangan siber, strategi keamanan Zero Trust menjadi semakin penting untuk melindungi organisasi dari berbagai ancaman.

Belajar dari Kasus Fufufafa: Apakah Akunmu Aman dari Peretasan?

Mengapa Zero Trust?

Strategi Zero Trust adalah pendekatan keamanan yang menggabungkan pertahanan di seluruh identitas, titik akhir, jaringan, aplikasi, data, dan infrastruktur dengan kebijakan keamanan yang komprehensif. Strategi ini memberikan perlindungan yang mendalam di seluruh lingkungan lokal, hibrid, dan multicloud. Menurut Gartner®, "Peningkatan AI dapat memberikan kode berbahaya, dan memfasilitasi phishing dan rekayasa sosial, yang memungkinkan intrusi yang lebih baik, peningkatan kredibilitas, dan serangan yang lebih merusak." Dengan ancaman yang semakin kompleks, diperlukan pendekatan yang lebih proaktif untuk melindungi organisasi.

Akunmu Bisa Jadi 'Fufufafa' Berikutnya! Lindungi Data Pribadi Sebelum Terlambat

Inovasi Microsoft: Entra Suite dan Azure Sentinel

Microsoft mengumumkan ketersediaan umum Microsoft Entra Suite, solusi akses aman paling komprehensif di industri untuk tenaga kerja. Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan ketersediaan umum Microsoft Azure Sentinel, platform operasi keamanan terpadu yang memberikan perlindungan ancaman terpadu dan manajemen postur. Inovasi ini memudahkan untuk mengamankan akses, mengidentifikasi dan menutup celah keamanan kritis, mendeteksi ancaman siber, mengurangi waktu respons, dan merampingkan operasi.

APJII: Memacu Pertumbuhan Ekosistem Data Center Nasional untuk Masa Depan Digital

Microsoft Entra Suite memungkinkan organisasi untuk menyatukan kebijakan di seluruh identitas, titik akhir, serta jaringan pribadi dan publik dengan mesin kebijakan akses terpadu. Platform operasi keamanan terpadu ini menyatukan semua sinyal keamanan yang dihasilkan lingkungan Anda, lalu menormalkan, menganalisis, dan menggunakannya untuk secara proaktif bertahan dari ancaman siber.

Manfaat Microsoft Entra Suite

Halaman Selanjutnya
img_title