INFO LOKER: Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair SMK Muhammadiyah Gamping, Sleman

Pencari Kerja Datangi Job Fair dan Edu Fair SMK Muhammadiyah Gamping
Sumber :
  • tvonenews.com/Andri Prasetiyo

Yogyakarta, WISATA – Ratusan pencari kerja dari berbagai daerah di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah menyerbu kegiatan Job Fair dan Edu Fair, yang digelar di SMK Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Acara tersebut diikuti sedikitnya 15 perusahaan dari berbagai bidang.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Gamping, Sardi, mengatakan, acara Job Fair dan Edu Fair ini, digelar untuk menjembatani lulusan SMK Muhammadiyah Gamping dan SMK lain di Yogyakarta, yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Job Fair ini tidak hanya untuk lulusan SMK Muhammadiyah Gamping, tetapi terbuka untuk masyarakat umum. Semua bisa mengikuti acara ini, karena ada 15 perusahaan dari Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta yang datang ke SMK Muhammadiyah Gamping ini untuk menampung para pencari kerja," kata Sardi, Selasa (12/12/2023).

Sardi menjelaskan para pencari kerja yang datang ke acara tersebut, tidak hanya berasal dari Yogyakarta, akan tetapi ada pula yang datang dari Klaten, Jawa Tengah.

Para pencari kerja ini tidak hanya lulusan SMK, tapi juga tidak sedikit pula yang merupakan lulusan perguruan tinggi.

Mereka datang untuk melamar pekerjaan atau sekedar mencari informasi lowongan pekerjaan.

"Sampai siang ini pukul 13.30 WIB, sudah 300 lebih para pencari kerja datang di Job Fair SMK Muhammadiyah Gamping ini. Semoga acara ini bisa membantu menjembatani warga untuk mendapatkan pekerjaan," terangnya.

"Semakin siang, makin banyak yang datang untuk melamar pekerjaan atau sekedar minta informasi lowongan pekerjaan," sambungnya.

Terkait lulusan, Sardi mengaku bersyukur karena para lulusan SMK Muhammadiyah Gamping, Sleman, sebagian besar langsung bekerja.

Bahkan untuk lulusan jurusan Desain dan Produksi Busana, semua sudah bekerja di sejumlah pabrik garmen maupun usaha sendiri.

"Lulusan Desain dan Produksi Busana, 100 persen telah diterima kerja dan sebagian ada yang buka usaha sendiri. Sedangkan jurusan Teknik Sepeda Motor dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, kami bekerja sama pula dengan sejumlah perusahaan dan sebagian lulusan telah diterima kerja," ujarnya.

(Sumber: tvonenews.com)

Fenomena Migrasi Burung di Yogyakarta, Tanda Akan Datangnya Musim Hujan?