5 Cara Memelihara Hobi Membaca Buku

Hobi membaca buku perlu dipelihara
Sumber :
  • Pexels/Min An

Makassar, WISATA - Sebuah hobi juga perlu dipelihara, agar tidak punah akibat aktivitas lain. Contohnya hobi membaca buku. Anda mungkin senang membaca tapi merasakan tidak punya waktu untuk melakukannya sekarang. Entah karena kesibukan yang semakin meningkat atau karena godaan lainnya, misalnya gadget. 

Stoicisme Mendorong Praktik Gratifikasi Tertunda, Begini Maknanya

Sebenarnya gadget juga bisa menjadi sarana membaca buku secara online, namun seringkali gadget lebih menarik kita untuk melakukan hal-hal lain seperti menonton you tube, menonton drakor, scroll instagram atau tiktok, yang tak terasa menyita waktu kita. Seperti baru saja scroll, tapi tak terasa satu jam sudah berlalu. Buku yang ingin dibaca tak bergeser dari halaman pertama, karena lebih memilih hiburan pada gadget.

BACA JUGA:5-cara-memupuk-hobi-membaca-buku-pada-anak

Hobi Berbagi Kebaikan, Mulai Dari yang Kecil Seperti Berbagi Quote

Jika hari sudah berlalu dan malam sudah gelap, baru menyesal kenapa waktu berlalu tanpa digunakan satu menit pun untuk membaca buku. Bagaimana agar hobi membaca buku tetap terpelihara? Yuk, simak 5 cara memelihara hobi membaca buku sebagai berikut:

1.Kuatkan Niat

5 Cara Memupuk Hobi Menulis pada Anak

Apapun aktivitas kita selalu awali dengan niat, demikian juga dengan membaca buku. Niat kita apa, supaya wawasan bertambah. Kuatkan niat tersebut dengan mematrikan dalam hati bahwa kita harus menyelesaikan sebuah buku karena kita perlu pengetahuan tentang sesuatu masalah. Patrikan dalam hati bahwa membaca itu penting dan menyenangkan.

BACA JUGA: cegah-pikun-dengan-hobi-membaca-simak-tips-dan-triknya

Halaman Selanjutnya
img_title