Tips Menanam Stroberi di Halaman Rumah dengan Memanfaatkan Botol Plastik Bekas.

Stroberi
Sumber :
  • Youtube DIY garden ideas

WISATA – Botol plastik bekas yang menumpuk di rumah Anda, mungkin bisa dimanfaatkan menjadi pot tanaman daripada dibuang begitu saja dan menjadi limbah. Anda bisa menjadikan akhir pekan Anda dengan membuat proyek  menanam stroberi di botol plastik. 

5 Wisata Petik Buah di Malang Raya Menawarkan Pengalaman Memetik Sendiri Buah dari Kebun

Tidak usah khawatir meskipun Anda seorang pemula dalam berkebun, karena caranya tidaklah terlampau sulit. Dirangkum dari youtube DIY garden ideas, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

1. Kumpulkan bahan - Siapkan botol plastik ukuran 2 liter, gunting, tanah pot, biji atau bibit stroberi, dan nampan atau cawan kecil.

Mungkinkah Data yang Sudah Diretas Kembali Normal Seperti Sebelumnya? Berikut Penjelasannya

2. Menyiapkan botol - Cuci botol plastik sampai bersih dan lepaskan semua label. Dengan menggunakan gunting, potong bagian atas botol dengan hati-hati, sisakan sekitar 4-5 inci dari bagian bawah. Buat lubang drainase kecil di bagian bawah botol untuk mengalirkan air berlebih.

3. Buat lubang tanam - Di sisi botol, buat beberapa lubang kecil dengan jarak sekitar 2 inci di atas dasar botol. Lubang-lubang ini akan berfungsi sebagai tempat menanam bibit atau benih stroberi.

Belajar dari Kasus PDN, Pentingnya Pendidikan dan Investasi Cybersecurity

4. Isi dengan tanah - Isi bagian bawah botol (bagian dengan lubang drainase) dengan tanah pot, sisakan sedikit ruang di bagian atas untuk menanam.

5. Tanam stroberi -  Jika menggunakan bibit, pindahkan dengan hati-hati ke dalam lubang yang telah disiapkan, pastikan sistem akar tertutup tanah. Jika menggunakan benih, ikuti petunjuk yang tertera diluar bungkus untuk kedalaman dan jarak tanam.

Halaman Selanjutnya
img_title