LUMAJANG: Mahameru Rock Concert 2023, Konser yang Ditunggu-tunggu oleh Ribuan Penggemar Musik Rock

Mahameru Rock Concert
Sumber :
  • infopublik.id

Lumajang, WISATA – Mahameru Rock Concert di Lumajang adalah sebuah acara musik yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, Bank Jatim, dan komunitas musik di Lumajang. Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali industri musik di Lumajang yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi antar musisi dan pecinta musik di Lumajang.

Gunung Semeru Erupsi Lagi, Pemerintah Himbau Masyarakat Menjauh Radius 5 Km

Mahameru Rock Concert di Lumajang digelar pada tanggal 1 Oktober  2023 yang baru lalu. Acara ini berlangsung di Sport Park Alun-alun Selatan Lumajang. Beberapa musisi yang tampil dalam acara ini antara lain adalah Rudy Cannibal, The Rock, Power metal, Boomerang, dan lain lain. Acara ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Lumajang dan sekitarnya. Ribuan penonton memadati lokasi acara dan menikmati sajian musik rock yang menggelegar.

Dilansir dari infopublik.id, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Hari Susiyati mengatakan : "Melalui acara ini diharapkan meningkatkan motivasi generasi muda untuk berkarya di sektor musik sehingga memiliki peran di pembangunan daerah," Menurutnya, acara semacam itu dapat meningkatkan kreativitas generasi muda untuk tetap berkarya dan berkontribusi dalam industri musik di Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG: Unan-Unan, Tradisi Bersyukur dan Pengharapan Suku Tengger

Sementara itu, Rudy Cannibal mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Bank Jatim serta para pengisi acara yang sudah turut menyukseskan acara Mahameru Rock Concert 2023. Acara semacam ini harapannya akan ada di tahun tahun berikutnya. "Kami berharap pemerintah selalu mendukung acara ini, bagaimanapun kita me-regenerasi musisi di Lumajang," pungkasnya.

Sebelumnya, Mahameru Rock Concert di Lumajang direncanakan digelar pada tahun 2022 dengan nama Mahameru Fest. Namun acara ini batal digelar karena adanya larangan keramaian dari pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran covid-19.  Padahal, waktu itu sudah disiapkan musisi legendaris Indonesia Iwan Fals sebagai bintang tamu.

LEBARAN 2024: Cak Santo, Waspada Sebelum Meninggalkan Rumah untuk Mudik Lebaran

Selain Mahameru Rock Concert di Lumajang, ada juga acara musik lain yang digelar di Lumajang dengan nama Mahameru Akustik. Acara ini digelar di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Lumajang. Acara ini juga bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di Lumajang dengan menghadirkan musisi akustik yang menyanyikan lagu-lagu bertema alam dan cinta. Acara ini digelar bulan September yang lalu, dan mendapat apresiasi dari masyarakat dan wisatawan.