LUCINTA LUNA: Hadirkan Lucinta Luna dan Pacarnya di "Pagi-Pagi Ambyar", KPI panggil Trans TV

Anggota KPI Pusat, Tulus Santoso dan Aliyah
Sumber :
  • kpi.go.id

Jakarta, WISATA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memanggil jajaran Trans TV untuk menjelaskan program siaran Pagi-Pagi Ambyar yang menghadirkan Lucinta Luna dan pasangannya, dan disiarkan pada 10 Juli dan 18 Juli  2023 pukul 08.00 WIB.

Pertemuan yang digelar di kantor KPI itu dipimpin langsung anggota KPI Pusat Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Tulus Santoso dan dihadiri penanggung jawab program "Pagi-Pagi Ambyar" Trans TV serta anggota KPI Pusat lainnya (03/08/2023).

Tulus menyampaikan, program "Pagi-Pagi Ambyar" pada tanggal tersebut, telah menuai banyak pengaduan dari masyarakat yang disampaikan kepada KPI dan menjadi viral di media sosial.

Tulus mengingatkan, kehadiran sosok yang kontroversial dan memancing isu yang sensitif di masyarakat, harus dapat dikelola dengan baik dan tidak menjadi ajang promosi sebuah gaya hidup yang menyimpang.

LUCINTA LUNA: Ingin Kembali Pada Kodratnya, Ini yang Dikhawatirkan...

Hadirkan Lucinta Luna dan Pacarnya, KPI panggil Trans TV

Photo :
  • kpi.go.id
Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI 2012 yang seharusnya sudah sangat dipahami oleh para pengelola program, memiliki semangat untuk memberi perlindungan terhadap anak dan remaja atas konten siaran yang negatif dan berdampak buruk bagi perkembangan jiwa dan mental mereka.

“Jika lembaga penyiaran sudah memahami hal tersebut, tentu siaran seperti ini tidak akan muncul, “ ujar Tulus.

Apalagi program tersebut dihadirkan pagi-pagi, pada jam tayang anak dan remaja.
Halaman Selanjutnya
img_title