Polisi Berhasil Tangkap Sindikat Curanmor di Brebes,12 Sepeda Motor Hasil Curian Diamankan

Jalaludin Rumi (ilustrasi)
Sumber :
  • Image Creator/Handoko

Brebes, WISATA - Jajaran Resmob Satreskrim Polres Brebes Jawa Tengah berhasil menangkap dua orang pelaku sindikat pencurian sepeda motor yang beroperasi di wilayah Brebes bagian selatan. Penangkapan ini diharapkan dapat mengurangi angka pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan warga.

Viral! Video Pemuda di Brebes Dikeroyok di Pinggir Jalan Pantura, Polisi Bertindak Cepat

Dua pelaku yang ditangkap adalah Andriyanto alias Plotot, warga Bumiayu Brebes, yang bertindak sebagai eksekutor, dan Surahmat, warga Banyumas Jawa Tengah, yang berperan sebagai penadah. Selain kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 12 unit sepeda motor hasil curian dari 12 TKP yang tersebar di Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Paguyangan.

Kasus Terbongkar dari Pencurian di Toko Keramik

Air Terjun Tretes: Keindahan Alam di Kaki Gunung Anjasmoro, Ini Tips Aman Menuju Lokasi

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Angga Surya Saputra, dalam keterangannya pada Selasa (21/05/2024) pagi, mengonfirmasi pengungkapan kasus pencurian sepeda motor ini. "Kami mengamankan dua pelaku. Satu pelaku adalah eksekutor, dan satu lagi merupakan seorang penadah," ujar Angga.

Pengungkapan sindikat ini bermula dari pencurian yang dilakukan oleh Andriyanto pada 5 April 2024. Saat itu, ia mencuri sepeda motor yang diparkir oleh korbannya yang sedang berbelanja di sebuah toko keramik di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes. Setelah menerima laporan, polisi segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Andriyanto.

Pesona Jalur Rempah Belitung Masuk Lagi di 110 KEN 2024, Ini Kegiatan dan Wisatanya!

Pengembangan Kasus dan Penangkapan Penadah

Setelah menangkap Andriyanto, polisi melakukan pengembangan kasus dan berhasil menangkap Surahmat yang bertindak sebagai penadah. "Setelah dilakukan pengembangan, kami menangkap tersangka lainnya yang menjadi penadah. Termasuk 12 unit sepeda motor hasil curian kami amankan," ungkap Angga.

Halaman Selanjutnya
img_title