JOKOWI: Resmikan Pengembangan Bandara Ewer, Asmat Akan Semakin Maju

Presiden Joko Widodo Resmikan Pengembangan Bandara Ewer di Asmat
Sumber :
  • Agus Suparto

Asmat, WISATA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan keberadaan Bandar Udara (Bandara) Ewer di Kabupaten Asmat, Papua, dapat mendorong perkembangan dan kemajuan daerah di Papua Selatan.

Makna Menerima Takdir dengan Bijaksana dalam Ajaran Stoicisme

Hal tersebut disampaikan Presiden saat meresmikan Terminal Bandar Udara (Bandara) Ewer, Kamis (06/07/2023) pagi.

Presiden Joko Widodo Resmikan Pengembangan Bandara Ewer di Asmat

Photo :
  • Agus Suparto
Inilah Pokok-pokok Ajaran Stoicisme yang Banyak Menjadi Rujukan

“Kita ingin dengan selesainya Bandara Asmat ini, Asmat akan semakin berkembang dan maju. Dan, kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat, di Provinsi Papua Selatan, secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan, Bandara Ewer siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat, meningkatkan konektivitas antarwilayah, serta memperlancar arus barang dan orang.

FILOSOFI KOPI: Menyelami Makna Kopi, Eksplorasi Filosofis tentang Rasa dan Pengalaman

“Ini penting sekali konektivitas, keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau, karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik,” ujarnya.Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat ini memiliki landasan sepanjang 1.650 meter. Bandara ini melayani penerbangan pesawat ATR 72. Keberadaan Bandara Ewer, kata Presiden, juga berpotensi mendorong peningkatan sektor pariwisata di Asmat.

Presiden Joko Widodo Resmikan Pengembangan Bandara Ewer di Asmat

Photo :
  • Agus Suparto
Halaman Selanjutnya
img_title