INFO HAJI 2024: Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Kemudahan Layanan Jemaah Haji 2024

Ka'bah
Sumber :
  • kemenag.go.id

Jakarta, WISATA – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah di Jakarta pada Selasa (30/4/2024).

Pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam itu, membahas kemudahan layanan bagi jemaah haji Indonesia.

"Tentu kita bersyukur, Indonesia negara yang mendapatkan keistimewaan dari Kerajaan Saudi Arabia sehingga didatangi demikian banyak delegasi yang dipimpin langsung oleh Pak Menteri Haji dan Umrah," kata Menag Yaqut.

Sejumlah layanan yang memudahkan akan diperoleh jemaah haji Indonesia.

Misalnya, layanan fast track di tiga bandara, yaitu: Bandara Soekarno – Hatta, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Djuanda Surabaya.

Diperkirakan sekitar 120 ribu jemaah haji Indonesia, akan mendapatkan kemudahan ini.

Selain itu, Indonesia juga menjadi negara pertama yang mendapat smartcard, yaitu kartu elektronik yang didesain khusus untuk memberikan pelayanan kepada jemaah dan di dalammnya berisi tentang informasi seputar haji.

INFO HAJI 2024: Gunakan Smartcard untuk Akses Armuzna, Jangan Hilang, Ada Sanksi Denda 10 Ribu Riyal

Menag Bertemu Menhaj Tawfiq F. Al Rabiah di Jakarta (30/4/2024)

Photo :
  • kemenag.go.id
"Kami menyampaikan terima kasih atas kemudahan perjalanan haji dan umrah yang telah diberikan kerajaan Arab Saudi kepada umat muslim di Indonesia," imbuhnya.

Ke depan, Menag berharap Kerajaan Arab Saudi dapat memfasilitasi dan memberikan solusi terkait keterbatasan ruang di Muzdalifah dan Mina.

Halaman Selanjutnya
img_title