INFO HAJI: Tuntas, Seluruh Kloter Jamaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Makkah

Kloter Terakhir Jamaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Makkah
Sumber :
  • kemenag.go.id

WisataSebanyak 164 jamaah haji kuota tambahan asal Provinsi Jambi, tiba di Kota Makkah. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 34 Embarkasi Batam (BTH 34).

INFO HAJI 2024: Bus Shalawat Berhenti Operasi Jumat Dini Hari, Jemaah Diimbau Salat Jumat di Hotel

Kehadiran BTH 34 menjadi penutup fase kedatangan jamaah haji Indonesia 1444 H / 2023 M di Makkah Al-Mukarramah. Mereka ditempatkan di hotel Syafayir Al Hayaa kawasan Syisyah (Sektor 4).

Kepala Sektor 4, Haris Fadilah mengatakan, para jamaah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, pukul 03.45 WAS (Waktu Arab Saudi).

INFO HAJI 2024: Armuzna Usai, Bus Shalawat Kembali Beroperasi Layani Jemaah Haji, 183 Jemaah Wafat

Kepala Sektor 4, Haris Fadilah

Photo :
  • kemenag.go.id

"Alhamdulillah, jamaah sudah tiba di hotel dan secara keseluruhan dalam keadaan sehat. Mereka akan diberi waktu istirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan umrah wajibnya,” ujar Haris.

INFO HAJI 2024: Kuota Haji 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia

Terkait dengan penghentian layanan bus shalawat, Haris mengungkapkan telah berkoordinasi dengan layanan transportasi untuk membantu mengantar jamaah menuju dan pulang dari Masjidil Haram.

"Benar bahwa layanan bus shalawat sudah berhenti sementara. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu transportasi dan jamaah tetap difasilitasi hingga selesai pelaksanaan ibadah umrah wajibnya," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title