Kabar Baik: Piala Dunia FIFA U-17 2023 Akan Digelar di Indonesia, FIFA Percaya Sepakbola Indonesia

Eric Thohir
Sumber :
  • PSSI.Org

Jakarta, WISATA- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, merasa sangat bersyukur atas berita gembira bahwa Indonesia telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023. Keputusan ini diumumkan setelah sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, pada Jumat petang. Turnamen ini dijadwalkan akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

SHIN TAE-YONG: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Akhirnya Angkat Bicara soal Kontrak

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council telah memutuskan bersama untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan dunia terhadap Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick Thohir dengan rasa bangga.

Meskipun belum menerima pemberitahuan resmi secara tertulis, Erick menyambut baik pengumuman ini yang disampaikan oleh FIFA Council di Zurich. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana Indonesia dapat mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik.

SHIN TAE-YONG Belum Pasti Lanjut Latih Timnas, 3 Sosok dari Italia Ini Layak Jadi Pengganti?

FIFA tidak menjelaskan secara rinci alasan pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen ini di situs resminya. Namun, Erick Thohir spekulatif bahwa beberapa faktor positif yang ditunjukkan oleh Indonesia dalam tiga bulan terakhir dalam dunia sepak bola mungkin menjadi alasan. Diantaranya adalah peningkatan sarana stadion yang telah memenuhi persyaratan FIFA, suksesnya dua pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan juara dunia Qatar 2022, yaitu Argentina, yang berhasil mencuri perhatian FIFA dan komunitas sepak bola internasional. Erick menganggap keputusan ini sebagai bentuk kepercayaan yang tinggi dari FIFA terhadap Indonesia, dan hal ini perlu dijaga dan dibuktikan.

Piala Dunia FIFA U-17 2023 akan menjadi momen yang bersejarah bagi sepakbola Indonesia, dan ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya dalam menyelenggarakan turnamen tingkat dunia. Seluruh masyarakat Indonesia diharapkan dapat mendukung sepenuhnya acara ini, baik dalam hal keamanan, fasilitas, maupun penyambutan yang hangat kepada seluruh peserta dan tamu internasional.

Drama Kontrak Shin Tae-yong: Akankah Kembali ke Korea Selatan atau Bertahan di Timnas Indonesia?