WISATA SATE:  5 Resep Sate Daging Yang Maknyus

Sate Kambing
Sumber :
  • instagram@resep_masakan_enak

Jakarta, WISATA - Masyarakat di dunia khususnya yang beragama Islam, sebentar lagi akan merayakan hari raya kurban atau Iduladha. Jutaan umat muslim di dunia akan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa domba, kambing, sapi, kerbau atau unta. Penyembelihan hewan kurban ini hakekatnya sebagai wujud dari ketaatan seorang muslim kepada pencipta-Nya, serta wujud syukur atas limpahan rejeki yang diperolehnya selama ini, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, yang diperintah Allah SWT untuk menyembelih Ismail, putranya. Namun kemudian, ketika Ismail akan disembelih,  oleh malaikat Jibril atas perintah Allah SWT Ismail digantikan dengan seekor domba. Jadilah domba yang disembelih Nabi Ibrahim AS. Hingga kini penyembelihan hewan kurban, terus diperingati oleh umat muslim di dunia di setiap tanggal 10 Zulhijah.

Salat Iduladha Warga Bumi Permata Sudiang Berjalan Lancar

Buat umat muslim yang tahun ini belum bisa berkurban, tidak perlu bersedih hati sebab di hari raya kurban atau Iduladha, daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat, sehingga bisa ikut menikmati daging hewan kurban. Tinggal disiapkan saja alat yang diperlukan untuk mengolah daging kurban.

Pada umumnya, di Indonesia hewan yang dijadikan kurban adalah hewan kambing, domba, sapi dan kerbau.

IDULADHA 2024: Ketika Gama Abilawa Memudahkan Proses Penyembelihan Hewan Kurban...

Berikut ini, WISATA membagikan resep SATE yang maknyus dari berberapa sumber, dengan bahan utamanya daging kambing dan sapi. Simak ya…. dan persiapkan alat -alat yang dibutuhkan:

·         Piring atau mangkok ceper.

UGM: Panduan Memilih Hewan Kurban dari Pakar Peternakan UGM, Simak Yuk

·         Sendok.

·         Pisau.

·         Tusukan sate.

·         Pan yang datar anti lengket

Halaman Selanjutnya
img_title