Tusuk Gigi Dimakan, Tren Apa Lagi Ini?

Tutorial Menggoreng Tusuk Gigi
Sumber :
  • Instagram/lingling_group

Malang, WISATA – Mukbang makan tusuk gigi di Korea sedang tren. Video makan yang menampilkan makanan yang seharusnya tidak untuk dimakan beredar luas. Yang menjadi topik mukbang kali ini adalah tusuk gigi.

Reaksi Hyeri terhadap Truk Kopi Kiriman Jang Ki-Yong Saat Wajib Militer di Lokasi Drama ‘Moonshine’

Dalam unggahan di You Tube Firstpost, nampak seorang Perempuan menyiapkan wajan penuh dengan minyak panas, kemudian menuangkan tusuk gigi yang segera mekar memanjang seperti bihun goreng kering. Adegan selanjutnya, perempuan tersebut memakan dengan lahap tusuk gigi yang telah berubah menjadi ‘bihun’ tersebut. Bahkan ada yang dimasukkan dalam plastik diberi bumbu dan dikocok, kemudian dimakan. 

Pemilik Perusahaan tusuk gigi sangat khawatir dengan fenomena ini. Dia mengatakan bahwa seharusnya tren mukbang tersebut tidak perlu dilakukan. 

Bintang Taxi Driver Lee Je-Hoon Cari Pacar yang Bukan Selebritis, Wah Anda Berpeluang Lho

Dalam saluran You Tube, dia menyatakan,”Kami sama sekali tidak mempertimbangkan untuk dimakan ketika memproduksi tusuk gigi. Mengapa orang memakan ini, sungguh tidak masuk akal.” 

Pemilik Perusahaan tersebut menegaskan bahwa tusuk gigi seharusnya hanya digunakan untuk tujuan kebersihan gigi.

Prakiraan Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta, Tanggal 3 Juli 2024

“Kami telah memastikan keamanan bahan dan metode produksinya untuk tujuan tersebut. Mengonsumsi tusuk gigi degan sengaja sangat tidak aman,” ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa belum pernah dilakukan pengujian keamanan untuk konsumsi manusia dan memperingatkan tentang potensi masalah kesehatan jika tusuk gigi dikonsumsi secara berlebihan, seperti terjadi dalam tren ‘mukbang’ online. 

Halaman Selanjutnya
img_title