Inilah 5 Sumber Air Panas sebagai Destinasi Wellness dan Etnaprana Tourism di Jawa Barat

Pemandian Air Panas Ciwidey Jawa Barat
Sumber :
  • piknik=piknik

Jakarta, WISATA - Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, salah satunya adalah sumber air panas. Di Jawa Barat, terdapat banyak sumber air panas yang tersebar di berbagai wilayah, mulai dari pegunungan hingga pesisir pantai. Sumber air panas ini tidak hanya memiliki nilai ekonomis, tetapi juga memiliki nilai budaya dan spiritual.

Peranan Pemandian Romawi dalam Membantu Para Ilmuwan Melawan Tantangan Resistensi Antibiotik

Sumber air panas dapat menjadi destinasi wisata wellness dan etnaprana tourism yang menarik. Wellness adalah praktik untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan fisik, mental, dan emosional. Etnaprana adalah wellness yang berakar pada tradisi, budaya, serta kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Etnaprana sudah berkembang sejak ribuan tahun yang lalu.

Berikut ini adalah 5 sumber air panas di Jawa Barat yang dapat menjadi destinasi wisata wellness dan etnaprana tourism:

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

1.    Sumber Air Panas Ciater

Sumber Air Panas Ciater terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sumber air panas ini memiliki suhu sekitar 43-45 derajat Celcius. Sumber Air Panas Ciater telah menjadi destinasi wisata sejak zaman penjajahan Belanda.

Bogor Cerah Berawan Sepanjang Hari, Waspada Angin Kencang Siang dan Sore Hari

Di Sumber Air Panas Ciater, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas wellness, seperti berendam di kolam air panas, mandi lumpur, dan terapi tradisional. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang budaya dan sejarah Sumber Air Panas Ciater.

2.    Sumber Air Panas Cipanas Garut

Halaman Selanjutnya
img_title