Jelang Laga dengan Argentina, Manajer Timnas dapat Pesan Khusus dari Kapolri

Manajer Timnas Indonesia Sumardji bersama pelatih Shin Tae Yong
Sumber :
  • pmjnews.com

Jakarta, WSIATAManajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kombes Pol. Sumardji mendapat pesan khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jelang gelaran pasukan Garuda menghadapi juara dunia Argentina dalam FIFA Matchday pada Senin (19/06/2023).

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sumardji mengatakan, Kapolri selalu memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia. Dukungan dari orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu, dipegang teguh oleh Sumardji.

"Alhamdulilah, dukungan bapak Kapolri sangat luar biasa ke kita yang berada di timnas. Artinya support apa yang diberikan pak Kapolri kepada kita itu, betul-betul kita pegang teguh," kata Sumardji saat memantau latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (17/06/2023) malam.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

"Jadi kemarin, contoh saya ambil, kayak Sea Games, pak Kapolri memberikan pesan khusus kepada saya, disiplin anak-anak mental anak-anak jaga yang baik. Alhamdulillah hasilnya baik. Hasilnya kita bisa membawa emas," sambungnya.

Menurutnya, dukungan dari Kapolri itu benar-benar diharapkan oleh pemain Timnas Indonesia.

Drama Kontrak Shin Tae-yong: Akankah Kembali ke Korea Selatan atau Bertahan di Timnas Indonesia?

"Support Polri kepada timnas itu, memang betul-betul diharapkan untuk tercapainya prestasi yang diharapkan oleh timnas itu sendiri," tandasnya.

Selain itu, kata Sumardji, kontribusi Polri terhadap sepak bola juga sangat banyak. Hal itu bisa dilihat dari anggota Polri yang bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saat ini satu-satunya pemain dari polisi yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong adalah Dendy Sulistiawan.

Halaman Selanjutnya
img_title