Arkeolog Temukan Patung Sphinx dari Dinasti Ptolemeus di Mesir

Patung Sphinx yang Digali setelah Direstorasi
Sumber :
  • Facebook/archaelogynewsnetwork.com

Aswan, WISATA – Arkeolog Mesir yang bekerja pada projek pengurangan air tanah di Kuil Kom Ombo di Aswan telah menemukan sphinx batu pasir. Pernyataan ini telah dikuatkan oleh Kementerian Purbakala Mesir. 

Dua Sphinx yang Menggambarkan Kakek Raja Tut Ditemukan di Mesir

Penemuan ini mengejutkan karena dalam beberapa bulan terakhir, arkeolog yang bekerja di Mesir telah menemukan sisa-sisa dua patung Sphinx

Beberapa minggu kemudian, dilaporkan bagaimana pekerja konstruksi yang bekerja di dekat Kompleks Kuil Luxor menemukan sisa-sisa patung Sphinx yang terkubur.

Para Arkeolog Menemukan Sphinx Terkubur Lainnya di Mesir

Laporan awal oleh Kementerian Purbakala Mesir menunjukkan bahwa Sphinx yang ditemukan di Luxor memiliki desain yang mirip dengan Sphinx Agung Giza: Ia memiliki tubuh singa dan kepala manusia. 

Sphinx paling terkenal di Mesir tanpa diragukan lagi adalah patung besar yang terletak di dataran tinggi Giza. 

Inilah Sisi Lain Kehidupan Plato yang Belum Banyak Diketahui

Sphinx Agung Giza dianggap sebagai keajaiban kuno bukan hanya karena ukuran dan desainnya yang membingungkan tetapi karena misteri yang tak terhitung jumlahnya yang mengelilingi struktur kuno ini.

Bersama dengan tiga piramida, Sphinx Agung yang ditemukan di dataran tinggi Giza – sekitar 500 km dari tempat patung baru itu ditemukan – adalah salah satu monumen paling simbolis di Mesir. 

Halaman Selanjutnya
img_title