Kualitas Udara Tangerang Hari Ini, Tidak Sehat Terutama Bagi Kelompok Sensistif Terhadap Kesehatan

Tangerang Banten
Sumber :
  • unsplash

Tangerang, WISATA - Kualitas udara di Tangerang, Banten, memunculkan kekhawatiran pada tanggal 26 Agustus 2023. Berdasarkan data terbaru dari The Weather Channel, indeks kualitas udara mencapai angka 162, yang masuk dalam kategori "Tidak Sehat". Hal ini berarti bahwa semua orang yang berada di wilayah ini mungkin akan mengalami dampak kesehatan, terutama anggota kelompok sensitif yang berisiko mengalami dampak yang lebih serius.

PANTAUAN KUALITAS UDARA: Tangerang, Banten: Senin, 4 September 2023

Polutan Utama dan Dampaknya:

1.    PM2.5 (Materi partikulat kurang dari 2,5 mikron): Polutan utama pada hari ini adalah PM2.5 dengan tingkat 62.17 µg/m3, yang diklasifikasikan sebagai "Tidak Sehat". Partikulat ini sangat kecil dan dapat memasuki sistem pernapasan, menyebabkan gangguan pernapasan dan masalah kesehatan lainnya.

PANTAUAN KUALITAS UDARA: Jakarta dan Sekitarnya: Senin, 4 September 2023

2.    CO (Karbon Monoksida): Tingkat karbon monoksida (CO) tetap dalam kategori "Baik" dengan tingkat 860 µg/m3. Ini memberikan sedikit hiburan di tengah tingkat pencemaran udara yang tinggi.

3.    NO2 (Nitrogen Dioksida): Tingkat nitrogen dioksida (NO2) juga dalam kategori "Baik" dengan tingkat 38.43 µg/m3, memberikan sedikit keringanan.

PANTAUAN KUALITAS UDARA: Kota Bekasi dan Sekitarnya: Senin, 4 September 2023

4.    O3 (Ozon): Ozon (O3) berada dalam kategori "Baik" dengan tingkat 119.17 µg/m3, menunjukkan tingkat pencemaran yang relatif rendah.

5.    PM10 (Materi partikulat kurang dari 10 mikron): Tingkat PM10 masih dalam kategori "Sedang" dengan tingkat 91.5 µg/m3, tetapi perlu diingat bahwa partikulat ini juga berpotensi memengaruhi kualitas udara.

Halaman Selanjutnya
img_title