MUHAMMADIYAH: Groundbreaking Gedung Radioterapi, RS PKU Muhammadiyah Gamping Terus Berbenah

Peletakan Batu Pertama Gedung Radioterapi RS PKU Muhammadiyah, Gamping
Sumber :
  • muhammadiyah.or.id

Yogyakarta, WISATA – Menambah fasilitas pelayanan, RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta, menggelar acara ground breaking gedung radioterapi, launching alat CT pada (16/08/2023) di kompleks rumah sakit di Jl. Wates, Jl. Nasional III KM.5.5, Bodeh, Ambarketawang, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurrahman dalam sambutannya menyatakan pembangunan yang dilakukan oleh Persyarikatan Muhammadiyah, termasuk RS PKU Muhammadiyah Gamping adalah usaha untuk bertransformasi menuju keunggulan.

“Islam Berkemajuan harus menjadi teladan,” ungkap dr. Agus, sekaligus berpesan kepada civitas hospitalia supaya menjadikan RS PKU Muhammadiyah Gamping menjadi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kesehatan yang unggul dan berkemajuan.

Dokter Spesialis Saraf ini menegaskan, bahwa PKU Reborn untuk RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan PKU Reform untuk RS PKU Muhammadiyah Gamping tidak terpisahkan dari membangun keunggulan.

Selain groundbreaking dan launching CT Scan, pada kesempatan ini juga diselenggarakan Hari Bermuhammadiyah dan Pengukuhan Tim Pemenangan Syauqi Soeratno (SQ) sebagai utusan Muhammadiyah DIY dalam pemilihan DPD RI 2024.

Terkait tahun politik, dr. Agus berpesan bahwa dakwah politik yang ditempuh oleh Muhammadiyah dilakukan dengan serius. Ketua PP Muhammadiyah ini menambahkan, kesadaran dakwah di bidang politik menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Sementara itu, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping, dr. Ahmad Faesol mengatakan pembangunan gedung Radioterapi tersebut ditargetkan selesai dalam empat bulan, diinisiasi sejak tahun 2015 lalu, namun baru bisa terealisasi pada tahun ini.

“Sebenarnya akan dilakukan dengan pemasangan tiang pancang. Dikarenakan ada kendala teknis, kami gelar dengan peletakan batu pertama. Insya Allah, pekan depan baru dilakukan (pemasangan tiang pancang),” katanya.

Dia menjelaskan, gedung radioterapi RS PKU Muhammadiyah Gamping akan dilengkapi dengan peralatan yang canggih.

Peralatan yang akan dipasang juga sudah teruji kemampuannya di RSUP Sardjito. Jika sudah beroperasi, kemampuan pelayanan radioterapi dapat melayani 120 tindakan per hari.

Selain pembangunan gedung radioterapi, RS PKU Muhammadiyah Gamping, juga launching layanan CT Scan 160 slice untuk mengganti layanan CT Scan 128 slice yang sebelumnya sudah dimiliki.

CT Scan Multislice 160 merupakan generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik dengan detail yang sangat lengkap.

KETUA KPU, Hasyim Asy'ari Diberhentikan Tetap, Karena Kasus Asusila

(Sumber: muhammadiyah.or.id)