LIPUTAN INTI 2023: Dari Indonesia Technology and Innovation 2023, Inilah Isu Teknologi Kedepan

Panelis AIIS-2023
Sumber :
  • Handoko

Jakarta  WISATA- Indonesia Technology and Innovation 2023 (INTI-2023) yang digelar oleh CNG Trade Event telah usai pada tanggal 12 Agustus 2023. Sebagai event teknologi terbesar di Indonesia, INTI-2023 menghadirkan enam agenda utama yang mencakup IIXS-2023, NDCC-2023, AIIS-2023, Industrial Transformation, dan Indonesia Drone Expo (IDE-2023).

Inilah Sejarah Serangan Hacker Terbesar di Dunia Beserta Nilai Kerugian

Panitia penyelenggara melaporkan partisipasi sebanyak 265 stan dari dalam dan luar negeri dalam pameran ini. Berbagai industri, baik di sektor jasa maupun manufaktur, turut tampil memamerkan inovasi mereka. Dari hulu hingga hilir, keberagaman sektor industri tercermin dalam kehadiran para peserta.

Menariknya, lebih dari 10.652 peserta tercatat hadir dalam acara ini. Konfirmasi kehadiran yang diterima melalui email panitia menjadi landasan penyelenggara untuk mengumpulkan data peserta. Identitas peserta juga diarsipkan berdasarkan alamat domain lembaga atau perusahaan yang mereka wakili.

Inilah Daftar Kelompok Hacker Terbesar di Dunia, Cara Kerja, serta Afiliasi Mereka

Lebih dari 200 pembicara berkompeten tampil dalam berbagai format, termasuk panggung seminar, diskusi panel, podcast, dan presentasi tunggal. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari CEO, Chairman, perwakilan lembaga pemerintah, perusahaan, hingga asosiasi. Keberagaman perspektif ini memberikan sudut pandang kaya akan perkembangan teknologi mutakhir.

INTI-2023 berhasil mengambil peran penting dalam merangkum isu-isu teknologi yang akan membentuk lima tahun mendatang. Beberapa di antaranya adalah:

Inilah Daftar Negara dengan Jumlah Hacker Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

1.    Kecerdasan Buatan (AI): Teknologi AI menghadirkan peluang besar untuk mengubah berbagai aspek kehidupan, namun juga menimbulkan risiko seperti kehilangan pekerjaan dan disinformasi.

2.    Big Data: Data besar memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi bisnis, tetapi juga menghadirkan tantangan dalam hal privasi dan keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title