Indonesia Game Experience 2024: Dorong Ekosistem Gaming Nasional dengan Kolaborasi Global

Indonesia Game Experience 2024
Sumber :
  • Handoko/Istimewa

Indonesia Game Experience 2024: Dorong Ekosistem Gaming Nasional dengan Kolaborasi Global

Sistem Pertahanan Anti-Drone: Inovasi Terbaru di INTI 2024

Jakarta, WISATA – Setelah kesuksesan gemilang di Tangerang pada Agustus 2024, Indonesia Game Experience (IGX) 2024 kembali hadir di Mangga Dua Square, Jakarta, pada 13 hingga 16 September 2024. Sebagai acara gaming terbesar di Indonesia, IGX 2024 berkomitmen untuk memberikan pengalaman seru dengan berbagai turnamen game, seminar edukatif, gathering komunitas, dan kegiatan pop culture lainnya.

Soegiharto Santoso, Ketua Umum DPP APTIKNAS, menjelaskan bahwa IGX kini telah berkembang pesat dan tidak hanya menjadi acara lokal tetapi juga menyebar ke berbagai kota besar di Indonesia. "Dengan rebranding yang besar-besaran, IGX 2024 telah menjadi event gaming berskala nasional," ucap Soegiharto.

INTI 2024: Pameran Teknologi Terbesar di Indonesia Resmi Dibuka

Fanky Christian, Sekretaris Jenderal APTIKNAS, menambahkan bahwa ekosistem game di Indonesia harus didukung dengan pengembangan aspek-aspek penting seperti developer game, publisher, komunitas gamer, hingga teknologi dan media. "Ekosistem game Indonesia sangat berpotensi berkembang lebih besar dengan dukungan yang tepat," jelas Fanky.

Sementara itu, Amy Hsiao, Direktur TAITRA Jakarta, memberikan dukungan penuh dari pihak Taiwan. "Taiwan sebagai pemimpin dalam industri teknologi, terutama perangkat gaming, akan terus mendukung pertumbuhan industri e-sports di Indonesia," kata Amy. Kolaborasi antara Taiwan Excellence, yang terdiri dari merek-merek seperti ASUS, Gigabyte, dan Acer, dengan industri game Indonesia akan membawa inovasi lebih lanjut dalam e-sports.

Inovasi dan Kolaborasi di IDTex 2024: Mendorong Transformasi Digital Industri Manufaktur

Peluang besar juga terlihat dalam kemitraan yang menggabungkan teknologi canggih dengan industri game lokal. "Gamer Indonesia dapat mengharapkan pengalaman bermain yang lebih baik dan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka di kancah global," tambah Amy.

Lebih lanjut, Amy menegaskan bahwa kemitraan antara Taiwan dan Indonesia akan mendorong pertumbuhan dalam bidang gaming dan e-sports. Sinergi ini diharapkan dapat menciptakan komunitas game yang dinamis, inklusif, dan berdaya saing tinggi. "Saya sangat antusias melihat dampak positif dari IGX 2024 terhadap industri game di Indonesia," ujar Amy.

Halaman Selanjutnya
img_title