Sstt.. Pesan Presiden Untuk Menteri Budi Arie Setyadi Ternyata,..

Menteri Kominfo dan Wakil
Sumber :
  • www.kominfo.go.id

Jakarta, WISATA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, menyatakan optimisme dalam menjalankan tugasnya untuk membantu Presiden Joko Widodo membangun sektor komunikasi dan informatika di Indonesia. Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan amanat agar terus melakukan pemerataan infrastruktur digital, mengendalikan platform digital, memperkuat ekosistem digital, dan mengembangkan talenta digital.

Inilah Cara Sederhana Mengungkapkan Rasa Syukur agar Hati Tenang dan Jiwa Tentram

"Dalam perjalanan ke depan, kita harus tetap optimis karena keberadaan akses digital bagi rakyat sangat penting. Kita tidak boleh membiarkan rakyat Indonesia kehilangan akses terhadap digitalisasi. Saya yakin bahwa kita dapat mewujudkan visi kemajuan Indonesia yang telah dicanangkan oleh Pak Presiden dengan langkah-langkah di Kementerian Komunikasi dan Informatika," ungkap Menteri Budi Arie dalam Serah Terima Jabatan di Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat pada Senin (17/07/2023).

Mengenai ekosistem digital, terdapat dua hal yang menjadi fokus dalam pembangunan infrastruktur digital dan koordinasi dengan ekosistem. Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika juga menyoroti tantangan yang terkait dengan perkembangan teknologi Internet of Things (IoT), cloud computing, dan artificial intelligence (AI).

Merayakan Usia 94 Tahun PSSI: Jauh dari Sempurna, tapi Ada Optimisme

"Bidang komunikasi dan informatika bukan hal yang baru bagi saya. Namun, dalam perkembangan yang begitu pesat ini, ada banyak tantangan terkait infrastruktur digital dan juga perlu penanganan terhadap platform digital yang menyebabkan kekhawatiran masyarakat," tegasnya.

Menteri Budi Arie menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan arahan khusus terkait ekosistem digital yang menjadi salah satu tanggung jawab Kementerian Kominfo.

Inilah Frasa yang Sering Digunakan oleh Orang Cerdas dan Membuat Orang Banyak Bersimpati

"Pesan dari Pak Presiden khususnya terkait bagaimana bersama-sama dengan Menko Polhukam, membangun narasi Pemilu Damai pada tahun 2024," tambahnya.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, jajaran Pejabat Tinggi Madya dan Pratama akan terus bekerja secara optimal untuk memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Kominfo.

Halaman Selanjutnya
img_title