Seorang Ayah Mencukur Kepala Putrinya setelah Kedapatan Menindas Penyintas Kanker

Dicukur Botak
Sumber :
  • pixabay

Malang, WISATA – Meskipun anak sendiri, bila melakukan kesalahan perlu kiranya orangtua melakukan tindakan untuk mendisiplinkan mereka. Inilah yang dilakukan seorang ayah terhadap putrinya. 

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Jawa Barat, Tanggal 26 Juni 2024

Dalam sebuah langkah kontroversial, seorang ayah mengambil langkah drastis untuk mendisiplinkan putrinya yang berusia 16 tahun setelah putrinya menindas seorang gadis yang sedang berjuang melawan kanker. Insiden tersebut, yang mendapat perhatian besar melalui postingan Reddit yang kini telah dihapus, telah memicu perdebatan sengit mengenai pola asuh dan hukuman. 

Sang ayah, yang identitasnya tidak disebutkan, merinci perilaku putrinya yang meresahkan di sekolah. Menurut postingannya, dia tidak hanya mengolok-olok temannya yang sedang menjalani pengobatan kanker tetapi juga sampai melepas wig gadis itu. Tindakan kekejaman ini, yang dilaporkan berasal dari permusuhan pribadi antara kedua gadis tersebut, sangat mengejutkan sang ayah. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Jawa Barat, Tanggal 26 Juni 2024

Diketahui, kedua gadis tersebut memiliki riwayat konflik, terutama karena putri sang ayah berkencan dengan mantan pacar penyintas kanker tersebut. Terlepas dari “darah buruk” di antara mereka, sang ayah menekankan bahwa perilaku seperti itu tidak dapat diterima dan bukan cara dia membesarkan putrinya. “Sungguh membuat saya muak mendengar bagaimana dia bertindak dari wakil kepala sekolahnya,” tulisnya, mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam. 

Yang lebih meresahkan sang ayah adalah kurangnya penyesalan putrinya. Dia menggandakan tindakannya, bersikeras bahwa gadis itu pantas mendapatkannya. Sikap menantang ini membuat sang ayah tidak punya pilihan selain mempertimbangkan hukuman berat untuk menanamkan empati dan akuntabilitas. 

YOGYAKARTA: "Organikkan Jogja", Komitmen Warga Tuntaskan Masalah Sampah dari Rumah

Sang ayah memberi putrinya dua pilihan: dia bisa membuang semua perangkat elektroniknya dan bersumpah tidak akan menerima yang baru atau mencukur rambutnya dan bersekolah tanpa wig sampai rambutnya tumbuh kembali. Dia memilih yang terakhir, memilih untuk mencukur rambutnya daripada kehilangan barang elektroniknya.

Namun keputusan tersebut tidak diterima baik oleh ibu gadis tersebut. Orangtuanya bercerai, dan ayah mempunyai hak asuh penuh karena ibu telah pindah ke keluarga baru. Dia marah dengan hukuman tersebut, dengan alasan bahwa hal itu akan membuat putri mereka menjadi sasaran perundungan. Namun, sang ayah merasa bahwa inilah tujuannya – untuk mengajarkan belas kasih kepada anaknya dengan menjadikan pengalamannya hanya sebagian kecil dari apa yang dialami oleh gadis yang ditindas tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title