BOYOLALI: 8 Pelaku IKM Pamerkan Karya Kreatif di Ajang Pameran Inacraft 2024 untuk Promosikan Keraji

Pemerintah Kabupaten Boyolali Ikut Pameran Inacraft 2024
Sumber :
  • boyolali.go.id

Boyolali, WISATA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdaperin) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengikuti pameran Inacraft 2024 on October.

Pameran ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 2-6 Oktober 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki, diikuti 876 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Tengah, Shinta Nana Sudjana dan Ketua Dekranasda Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat hadir dalam acara tersebut.

Bersama dengan 12 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kabupaten Boyolali memamerkan produk kriya dari kayu atau furniture yang sudah memiliki potensi ekspor lulus kurasi oleh tim dari Provinsi Jawa Tengah dan Free Trade Agreement (FTA) Semarang di pavilion Jawa Tengah.

Kepala Disdagperin Kabupaten Boyolali, Darmadi mengatakan, salah satu tujuan mengikuti Inacraft 2024 on October adalah mempromosikan produk furniture dari Kabupaten Boyolali.

“Mempromosikan produk-produk furniture atau mebel dari Boyolali ke kancah lokal maupun internasional,” ujarnya, Kamis (03/10/2024).

Selain itu, ajang ini peserta pameran diharapkan mampu melakukan ekspor secara mandiri agar dapat lebih dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri, sehingga dapat meningkatkan devisa negara maupun berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali.

Ada 8 Industri Kecil dan Menengah (IKM) dari Kabupaten Boyolali yang meramaikan Inacraft 2024 on October.

Diantaranya, IKM Salsabil Sawit, IKM Berkah Langgeng Abadi Nogosari, IKM Ismaton Simo, IKM MJB Cepogo, IKM Berkah Illahi, IKM I-One, IKM Kholil Tamansari dan IKM Berkah Bumi Putra Boyolali.

(Sumber: boyolali.go.id)