INFO LOKER: Ada 1.892 Lowongan Kerja di Job Fair di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat Sampai Hari Ini

1.892 Lowongan Kerja di Job Fair
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – Ada 1.892 lowongan kerja yang tersedia dalam ajang job fair yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Pusat.

Kegiatan ini berlangsung mulai Rabu (23/10/2024) hingga hari Kamis ini di ITC Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan, selain untuk mengatasi pengangguran, bursa kerja ini juga sangat strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini memberikan ruang dan fasilitas bertemunya pencari kerja dengan tenaga kerja. Tentunya ada kompetensi yang didalami, sehingga memiliki pekerjaan yang lebih jelas dan terukur," ujarnya.

Chaidir berharap, warga Jakarta Pusat yang belum bekerja bisa memanfaatkan kegiatan ini.

Chaidir menambahkan, 40 perusahaan dari berbagai jenis bidang usaha dan lembaga terlibat dalam kegiatan job fair kali ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Pusat, Noviar Dinariyanti menyatakan, 40 perusahaan yang terlibat dalam job fair bergerak di berbagai bidang seperti asuransi, otomotif, ritel, jasa dan perusahaan penyalur jasa lainnya.

"Kegiatan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 16.00," ungkapnya.

Menurut Noviar, para pencari kerja yang mendaftar dan memenuhi kualifikasi akan melalui proses penerimaan pegawai sesuai aturan dari masing-masing perusahaan.

"Kami targetkan kegiatan dihadiri 3.000 pencari kerja," tandasnya.

(Sumber: beritajakarta.id)