Ada Jo Jung-Suk dan Mendiang Lee Sun-Gyun di Film ‘The Land of Happiness’ Tunggu Tanggal Rilisnya!

The Land of Hapiiness
Sumber :
  • Instagram/koreanshowbiz

Malang, WISATA – ‘The Land of Happiness’ telah meluncurkan posternya dan mengonfirmasi tanggal rilisnya. 

Pada 10 Mei, distributor film NEW mengumumkan bahwa ‘The Land of Happiness’ dijadwalkan akan dirilis pada Agustus 2024.

Film mendatang ini menggambarkan kisah pengacara Jung In-Hoo (Jo Jung Suk), yang berjuang menyelamatkan Park Tae-Joo (Lee Sun-Gyun) dari situasi hidup atau mati dalam persidangan kasus pembunuhan presiden tahun 1979. Film ini didasarkan pada kejadian nyata di mana mantan Presiden Park Chung-Hee dibunuh pada tanggal 26 Oktober 1979. 

Lee Sun-Gyun memerankan perwira militer Park Tae-Joo yang jujur, yang terlibat dalam kasus yang mengguncang sejarah modern Korea. Jo Jung-Suk berperan sebagai pengacara Jung In-Hoo, yang percaya bahwa hanya ada kemenangan atau kekalahan, bukan keadilan, di ruang sidang. 

Setelah menyelesaikan syuting pada tahun 2022, perilisan film tersebut hingga saat ini masih belum pasti karena dugaan penggunaan narkoba dan kematian mendadak mendiang aktor Lee Sun-Gyun. Film lain yang dibintangi Lee Sun-Gyun, “Project Silence,” dilaporkan sedang dipertimbangkan untuk dirilis tahun ini.

Lee Sun-Gyun adalah aktor Korea Selatan yang diakui secara internasional karena perannya yang mengesankan dalam film pemenang Oscar Parasite. Sayangnya ia ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya pada 27 Desember 2023. 

Lee Sun-Gyun tetap menjadi salah satu aktor paling dihargai dari Korea Selatan yang membuktikan penguasaan seninya baik dalam film maupun K-drama. Film-film terkenalnya antara lain ‘A Hard Day’, ‘Helpless’, ‘Project Silence’ dan ‘Sleep’. Ia juga terkenal karena perannya dalam drama seri ‘My Mister’, ‘Payback’ dan ‘Listen to Love’.