Gamecomm Indonesia Dorong Peningkatan Serapan Lulusan Vokasi untuk Industri Gim Nasional

Penandatanganan Kerjasama Gamecomm dengan Lingkungan Kemendiknas
Sumber :
  • Handoko/Istimewa

 

Jakarta, WISATA - Gamecomm Indonesia, sebuah perusahaan yang fokus sebagai Program Creator untuk industri dan komunitas gim dan esports, telah mengumumkan program baru yang bertujuan untuk mendukung peningkatan serapan lulusan vokasi sebagai Tenaga Kerja Terampil dalam Industri Gim Nasional. Langkah ini diambil dalam upaya untuk menciptakan kerangka kerja yang otentik guna memperkuat pertumbuhan berkelanjutan dari ekosistem game di Indonesia.

 

Penandatanganan Kerjasama Gamecomm dengan Lingkungan Kemendiknas

Photo :
  • Handoko/Istimewa

 

Program yang dijalankan oleh Gamecomm Indonesia ini mencakup serangkaian kegiatan, mulai dari roadshow ke beberapa sekolah di wilayah Jabodetabek hingga program Link & Match dengan industri game. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Gamecomm Indonesia, Sere Kalina, yang menyatakan bahwa saat ini para pelaku industri game di Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mencari SDM yang sesuai dengan standar dan kebutuhan industri.

"Saat ini para pelaku industri gim di Indonesia masih kesulitan mencari SDM yang sesuai dengan standar dan kebutuhan industri, oleh karena itu kami akan menjalankan program yang bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas pelajar serta penyerapan tenaga kerja ahli yang berasal dari vokasi untuk industri gim nasional," ujar Sere Kalina.