PILPRES 2024: Gibran ke Jakarta Jelang Rapimnas Golkar, Jadi Cawapres Prabowo?

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id/M. Ali Wafa

Surakarta, WISATA Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut bertolak ke Jakarta menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapimnas) Partai Golkar yang akan digelar pada Sabtu (21/10/2023).

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno sempat tertawa saat dikonfirmasi soal hal itu.

Meski demikian, dia membenarkan kabar tersebut.

"Ini Mas Wali (Gibran) ke Jakarta, betul. Saya sendiri belum tahu kegiatan apa. Ini saya di Surabaya," kata dia.

Mengenai komunikasi dengan Gibran, Ardianto mengaku bertemu terakhir kali di rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Surakarta, pada Kamis (19/10/2023).

"Saya enggak komunikasi. Kemarin sempat ketemu di paripurna, ngobrol bentar terus sudah. Bukan soal partai, tapi soal pembangunan masjid," ujarnya.

Saat disinggung mengenai kepastian Gibran yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres pada Pemilu 2024, Ardianto menyebut hingga saat ini, DPC Partai Gerindra Kota Surakarta masih kompak mengusulkan Gibran.

Bahkan, kata dia, DPD Partai Gerindra Jawa Tengah juga mengusulkan nama yang sama, untuk mendampingi Prabowo.

"Rapat DPD semua mengusulkan Mas Gibran jadi wakilnya bapak," jelasnya.

Sebelumnya beredar informasi, Gibran melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat (20/10/2023) sore, dengan menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Ahmad Yani Semarang.

Gibran sempat santer dikaabrkan akan masuk ke Partai Golkar melalui keanggotaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), yang merupakan organisasi masyarakat di bawah Partai Golkar.

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar menjadi salah satu partai pendukung Prabowo pada kontestasi pilpres tahun 2024 nanti.

(Sumber: tvonenews.com)