Kecelakaan Kereta Api di DIY, 34 Orang Mengalami Luka Ringan serta Gangguan Lalu Lintas

Kecelakaan Kereta Api di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sumber :
  • Twitter: Merapi Uncover

 

Yogyakarta, WISATA - Pada Selasa Legi, 17 Oktober 2023, terjadi kecelakaan kereta api di Kalimenur, Sukoreno, Sentolo KP. KA Argo Semeru yang sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta mengalami anjlok, menabrak Gerbong KA Argo Wilis yang datang dari Bandung menuju Surabaya.

Dampak kecelakaan ini cukup signifikan, menyebabkan terhentinya arus lintasan kereta api dari kedua arah. Dua kereta api mengalami kerusakan, namun, alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Sebanyak 34 orang mengalami luka ringan, di mana 32 di antaranya mendapat penanganan di tempat, sementara 2 orang dirujuk ke RS Queen Latifa untuk perawatan lebih lanjut.

Penanganan kecelakaan ini dipimpin oleh Kapolres Kulonprogo. Para korban luka ringan diberikan pertolongan di tempat dan beberapa di antaranya dirujuk ke RS Queen Latifa. Penumpang yang tidak mengalami luka dievakuasi menuju Stasiun Wates menggunakan KA Bandara. Sementara itu, penumpang KA Argo Semeru tujuan Jakarta akan melanjutkan perjalanan menggunakan KA lain, sedangkan penumpang KA Argo Wilis tujuan Surabaya akan di transfer ke Stasiun Tugu melalui jalur darat.

 

Kecelakaan Kereta Api di Daerah Istimewa Yogyakarta

Kecelakaan Kereta Api di Daerah Istimewa Yogyakarta

Photo :
  • Twitter Merapi Uncover