Inilah Nominator 50 Besar ADWI 2024 dari Jambi yang Tonjolkan Homestay dan Kerajinan dari Bambu

Homestay dari bambu
Sumber :
  • IG/buluh_perindu09

Jambi, WISATA – Desa Wisata Buluh Perindu, Desa Baru Semerah Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci masuk 50 besar  dalam nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Rahasia Kuno Silent Walking yang Baru Terungkap: Cara Efektif Mengatasi Burnout

Kepala Desa Baru Semerah Edi Januar, M.Pd menyebutkan, dalam ajang ADWI tersebut ada 6.016 Desa wisata dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang mengikutinya. dan dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim penilai, Desa wisata buluh perindu menjadi satu-satu nya desa di provinsi Jambi yang lolos dalam 50 besar Nominasi ADWI tersebut.

Desa Baru Semerah dijuluki sebagai desa wisata sejak tahun 2023 lalu, sektor pariwisata yang sedang ditonjolkan yakni homestay yang semua bahan bangunan nya berasal dari bambu. Selain itu juga hasil kerajinan tangan dari bambu seperti keranjang dan lain sebagainya yang merupakan hasil produk UMKM sekitar.

Manfaat Ajaib Forest Bathing: Dari Imunitas hingga Kebahagiaan yang Jarang Diketahui

Produk UMKM Desa Baru Semerah

Photo :
  • IG/usaha_bersama_kerinci

Sementara itu untuk destinasi wisata, Desa Baru Semerah di Kabupaten Kerinci, Jambi, adalah salah satu destinasi yang menarik, terutama bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana pedesaan yang asri. Berikut adalah beberapa tempat wisata tersebut,

9 Tokoh Islam Paling Berpengaruh yang Mengubah Sejarah Dunia

- Danau Kerinci, yang merupakan salah satu danau vulkanik terbesar di Sumatera. Menawarkan pemandangan yang indah dan sering menjadi tempat rekreasi bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title