Indonesia, Destinasi Wisata Wellness yang Menawarkan Pengalaman Transformatif

Bali Indonesia
Sumber :
  • Pixabay

Malang, WISATA - Indonesia dikenal sebagai negara dengan kekayaan budaya dan tradisi wellness yang autentik dan menyebutnya sebagai etnaprana. Berbagai wilayah di Indonesia menawarkan pengalaman penyembuhan untuk pikiran, tubuh, dan jiwa, mulai dari aromatherapy tradisional dan perawatan dengan minyak esensial di Solo, perjalanan wellness yang mendalam di desa-desa seperti Wanurejo dan Candirejo di Yogyakarta, hingga spa dan retret wellness yang ramah lingkungan di Bali.

Inilah Cara Sederhana Mengungkapkan Rasa Syukur agar Hati Tenang dan Jiwa Tentram

Praktik wellness di Indonesia telah ada selama lebih dari 2.000 tahun, menggabungkan warisan Indonesia dengan tradisi wellness dari India, Arab, dan Tiongkok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki misi untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata wellness global dan produk wellness Indonesia, termasuk minuman dan tonik herbal jamu tradisional, menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Destinasi Wellness di Indonesia

Dijemput Luhut, Elon Musk Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk Resmikan Peluncuran Starlink

Berikut adalah beberapa destinasi wellness yang populer di Indonesia:

Solo

Prakiraan Cuaca Kota Denpasar Bali, Tanggal 18 Mei 2024

Solo, yang terletak di Jawa Tengah, dikenal sebagai kota budaya dan sejarah. Kota ini juga memiliki tradisi wellness yang panjang, termasuk aromatherapy, pengobatan herbal, dan jamu. Di Solo, wisatawan dapat menikmati berbagai perawatan wellness tradisional, seperti pijat tradisional Jawa, refleksiologi, dan perawatan dengan minyak esensial.

Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
img_title