5 Rekomendasi Wisata ke Candi-candi di Malang Raya

Candi Kidal di Kecamatan Tumpang
Sumber :
  • Instagram/balarjogja

Malang, WISATA – Mengunjungi tempat-tempat bersejarah mengajarkan kepada kita apa yang terjadi di masa lampau.  Dengan mendatangi tempat-tempat yang dianggap mempunyai nilai sejarah, menempatkan perasaan kita pada suatu peristiwa yang ada di masa lalu.

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang Raya Jawa Timur yang Wajib Anda Kunjungi

Salah satu contoh perjalanan wisata sejarah adalah mengunjungi candi-candi. Di Malang, kota yang merupakan tempat berdirinya Kerajaan di zaman dulu, tentu saja banyak peninggalan berupa candi yang hingga kini menjadi objek wisata yang tiada duanya.

Ada 5 candi yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi di kota Malang, yaitu:

REMBANG: Jangan Lupa, Rembang Expo 2024 akan Digelar pada 22 Hingga 28 Juli 2024

1. Candi Kidal

Candi Kidal berlokasi di Desa Rejokidal, Kecamatan Tumpang. Jaraknya sekitar 20 km sebelah timur Kota Malang. Pada candi ini terdapat relief ‘Garudeya’ yang menjadi inspirasi lambing negara Garuda Pancasila.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Pengamat Asing, Timnas Indonesia Garuda Bisa Lolos dari Dampingi Arab

Cerita di relief tersebut menjelaskan tentang aksi heroik sang garuda dalam membebaskan ibundanya dari perbudakan yang dilakukan oleh ibu tirinya yang merupakan ibu dari para naga. Sang garuda berhasil membawa air kehidupan Bernama ‘Tirta Amerta’ sebagai syarat pembebasan ibundanya.

Candi Kidal merupakan candi Hindu peninggalan Kerajaan Singhasari. Tempat wisata ini dapat dikunjungi setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan tidak ditarik retribusi untuk kunjungan ke sini alias gratis.

Halaman Selanjutnya
img_title