DESA BERDAYA : Program Desa Kaumrejo, Ngantang "Kafe Gardu Keren" Baru di-Launching

Koordinasi Tim Kreatif
Sumber :
  • IG/desaberdayakaumrejo

Malang, WISATA – Program Desa Berdaya adalah salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bertujuan untuk memperkuat perekonomian desa dengan mengembangkan desa tematik melalui economic branding. Program ini sudah diluncurkan sejak tahun 2022 yang lalu dan berhasil mendorong 10 desa di Kabupaten Malang untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya desanya sesuai dengan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing desa. Dan pada tahun 2023 ini, Program Desa Berdaya akan kembali dilaksanakan dengan melibatkan lebih banyak desa di Kabupaten Malang.

Kabupaten Malang Ukir Sejarah Baru sebagai Eksportir Anggrek Pertama ke Taiwan

Dilansir dari malangkab.go.id,  pada hari Selasa 17 Oktober 2023 Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang telah me-launching Program Desa Berdaya 2023 yang dinamakan Kafe "Gardu Keren" (Kopi dan Duren) Desa Kaumrejo yang bertempat di Rest Area Desa Kaumrejo Kecamatan Ngantang.

Kuliner Ngantang

Photo :
  • IG/henky_chan_story
DESA WISATA : 3 Desa Wisata Mandiri di Malang yang Menawarkan Konsep Pariwisata Berkelanjutan

Selain Desa Kaumrejo, masih banyak desa lain di Kabupaten Malang yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi desa berdaya melalui Program Desa Berdaya Pemprov Jatim. Beberapa contoh desa yang telah berhasil meluncurkan program desa berdayanya pada tahun 2022 adalah:

  • Desa Tirtomarto, Ampelgading, dengan wisata Air Terjun Srengenge yang indah dan eksotis
  • Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan dengan rest area bunga lotus yang menawarkan pemandangan dan suasana yang asri dan sejuk

Launching Desa Berdaya Sitiarjo

Photo :
  • IG/rajawali.net
Halaman Selanjutnya
img_title
LUMAJANG : Air Terjun Tumpak Sewu, Pesona Wisata Lumajang yang Semakin Dikenal Dunia