Bibury : Destinasi Liburan yang Tak Boleh Dilewatkan di Inggris

Bibury
Sumber :
  • pixabay

INGGRIS, WISATA – Bibury adalah sebuah desa yang terletak di Gloucestershire, Inggris, yang dikenal sebagai salah satu desa terindah di Inggris, bahkan di dunia. Desa ini memiliki pesona yang menawan, dengan rumah-rumah tradisional dari batu, jalan setapak yang berkelok-kelok, dan sungai yang mengalir tenang.

YOGYAKARTA: Saat Liburan Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Setiap Hari

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu daya tarik utama dari desa ini adalah Arlington Row, sebuah deretan rumah pondok yang dibangun pada abad ke-17. Rumah-rumah ini dulunya digunakan sebagai tempat tinggal para penenun wol, tetapi sekarang menjadi tempat wisata dan penginapan. Rumah-rumah ini memiliki arsitektur yang khas, dengan atap jerami, jendela kecil, dan pintu kayu. Rumah-rumah ini juga dikelilingi oleh taman-taman yang indah, dengan bunga-bunga warna-warni dan pohon-pohon hijau.

Ilustrasi pedesaan di Inggris

Photo :
  • pixabay
INFO HAJI 2024: Inilah 7 Destinasi Menarik di Kota Madinah, Arab Saudi (Bagian 2)

Selain Arlington Row, desa ini juga memiliki tempat-tempat menarik lainnya, seperti Bibury Trout Farm, sebuah peternakan ikan trout yang berdiri sejak tahun 1902. Di sini, pengunjung bisa melihat proses pembesaran ikan trout, memancing ikan trout sendiri, atau menikmati hidangan ikan trout yang segar. Ada juga Saxon Church, sebuah gereja bersejarah yang berasal dari abad ke-8. Gereja ini memiliki arsitektur bergaya Saxon, dengan menara persegi, pintu melengkung, dan jendela berbentuk berlian. Di dalam gereja ini, terdapat beberapa artefak berharga, seperti altar batu dari abad ke-11 dan lukisan dinding dari abad ke-13.

Ilustrasi gereja

Photo :
  • pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title
INFO HAJI 2024: Inilah 7 Destinasi Menarik di Kota Madinah, Arab Saudi (Bagian 1)